Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Dijegal Koster, Diselamatkan Menpora Dito, World Beach Games 2023 Tetap di Bali, Ini Kata Demer

TANDA TANYA: Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali Gde Sumarjaya Linggih yang akrab disapa Demer mengapresiasi Menpora Dito Ariotedjo yang memastikan World Beach Games 2023 tetap di Bali.

 

DENPASAR, Balipolitika.com Salah satu kader terbaik Golkar yang dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo langsung menunjukkan komitmen dan prestasinya dalam mengawal kemajuan olahraga di Indonesia dan memastikan event-event besar kelas internasional di bidang olahraga tetap terselenggara di Indonesia.

Di tengah sempat ada penolakan Gubernur Bali Wayan Koster terhadap keikutsertaan tim Israel pada ajang World Beach Games 2023 pada Agustus 2023 mendatang di Bali, Menpora Dito bergerak cepat berkoordinasi dengan Gubernur Koster dan memastikan pelaksanaan World Beach Games 2023 berjalan sesuai agenda.

Kepastian itu terungkap usai Menpora Dito menemui Gubernur Koster di Rumah Dinas Gubernur Bali, Denpasar, Jumat 14 April 2023. Secara tidak langsung artinya Menpora Dito menyelematkan citra Indonesia dan menyelamatkan wajah Presiden Jokowi dari kegagalan kedua kalinya pasca batalnya Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20 akibat blunder yang dilakukan Gubernur Koster dengan menolak timnas Israel.

Keberhasilan Menpora Dito memastikan World Beach Games 2023 tetap terselenggara di Bali disambut gembira dan diapresiasi oleh Anggota DPR RI Dapil Bali Gde Sumarjaya Linggih yang akrab disapa Demer.

“Kami bangga kader Golkar yang sekaligus menjadi Menpora berhasil menyelamatkan World Beach Games 2023 tetap berlangsung di Bali. Kita berhasil tetap selamatkan World Beach Games di Bali yang juga ada keikutsertaan tim Israel di dalamnya. Jadi tidak akan batal seperti nasib Piala Dunia U-20 yang batal di Bali dan Indonesia,” kata Demer lantas memberikan dua jempol ke atas tanda apresiasi luar biasa untuk Menpora Dito.

Anggota Fraksi Golkar DPR RI ini memuji dan mengaku angkat topi atas kesigapan dan keseriusan Menpora Dito memastikan World Beach Games 2023 tetap terselenggara di Bali sehingga Indonesia dan khususnya Bali tidak kehilangan muka lagi akibat penolakan terhadap kehadiran tim Israel dari Gubernur Bali.

Prestasi mengawal tetap berlangsungnya event olahraga kelas dunia di Bali ini juga membuktikan kapasitas dan kapabilitas salah satu kader muda terbaik Golkar Dito Ariotedjo sebagai Menpora dan tentunya Presiden Jokowi sudah memilih sosok yang tepat sebagai Menpora.

“Kita dukung terus perjuangan Menpora dalam memajukan prestasi olahraga nasional,” sambung Demer yang kini bertugas di Komisi VI DPR RI.

Di sisi lain Demer menilai World Beach Games 2023 berhasil dipastikan tetap digelar di Bali Agustus 2023 ini akan menjadi angin segar bagi perekonomian dan pariwisata Bali termasuk bagi para pelaku UMKM.

Sebab, tegas Demer yang sudah empat periode mengabdi di DPR RI memperjuangkan kepentingan Bali ini, tentu event internasional ini tidak hanya mendatangkan para atlet dan official termasuk keluarga untuk menikmati Bali namun juga para pendukung atau support dari tim nasional negara peserta yang bertanding.

“Jadi kita harapkan ini World Beach Games 2023 bisa ibarat menjadi sedikit obat penenang atas kekecewaan kita semua batalnya Piala Dunia U-20 di Bali. Jadi mari kita sukseskan bersama,” pungkas politisi senior Golkar asal Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng ini.

Sementara itu usai pertemuan dengan Gubernur Bali di Rumah Dinas Gubernur Bali, Denpasar, pada Jumat 14 April 2023, Menpora Dito mengungkapkan sudah ada kesepakatan dari hasil pertemuan dengan Gubernur Koster serta Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari. Ada semangat bersama untuk menyukseskan penyelenggaraan ini.

“Jadi silaturahmi ini mencapai hasil-hasil yang jadi satu yaitu titik temu kesepakatan. Saya sebagai anak muda memediasi Pak Gubernur (Bali) dan Pak Okto. Alhamdulillah ada kesepakatan Gubernur Bali seribu persen mendukung penyelenggaraan World Beach Games,” jelas Menpora Dito. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!