Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

BEAUTY

Luh Muani Academy Undang Miss Universe Bali dan Putri Indonesia Bali 2023

Sebagai Juri dalam Gelaran 2nd LMA Graduation 2024

GRADUATION: Ryan Indra Darmawan memberikan piagam penghargaan juri kepada Putu Chelsea, Miss Universe Bali 2023. 

 

KUTA, Balipolitika.com- Lembaga pelatihan minat dan bakat, Luh Muani Academy Denpasar baru saja menggelar acara fashion berupa graduation kedua yakni pada Sabtu, 20 Januari 2024 di Lippo Mall Kuta. 

Acara yang melibatkan puluhan model remaja ini menjadi salah satu ajang kreatif dalam bidang pengasahan diri melalui seni. Baik itu seni fashion show, beauty pageant, mc dan presenter, maupun dunia akting. 

Dalam gelaran 2nd Gradutation ini tujuh dewan juri digaet untuk menilai tiga bidang lomba yakni Lomba Modeling, Lomba Pageant dan Lomba MC dan Presenter. Mereka adalah para model praktisi, pengajar yang berpengalaman yakni Veronica Corry, Miss Universe Bali Putu Chelsea Ivana Maida, Putri Indonesia Prov Bali Nanda Widya Saraswati, Evi Harditiya Dewi, Bella Indra Octavia, Ika Mahayani, dan Aditya Restha Pratama

Nanda Saraswati, Putri Indonesia Bali 2023 berkata,” 2th Graduation Luh Muani Academy 2024 merupakan kegiatan positif yang sangat dianjurkan untuk selalu diadakan. Setelah melewati proses belajar, para siswa sangat memerlukan wadah untuk mempraktekan ilmu yang mereka dapatkan. Luh Muani Academy, sukses dan lebih berjaya lagi!”

Miss Universe Bali 2023 Putu Chelsea Ivana Maida juga mengatakan hal senada, “Menjadi Beauty Queen bukanlah hal yang mudah. Membutuhkan persiapan yang matang dan terus belajar agar berkembang menjadi lebih baik. LMA menjadi wadah yang cocok untuk membantu kalian dalam berproses. Sukses terus Luh Muani Academy, Keep it up!”

Juri sekaligus Model Senior Veronica Corry menambahkan dengan memberi semangat, “ Yang muda yang berprestasi, kejar impianmu bersama LMA”

Di kategori Pageant Class : Piala Most Favorite jatuh pada Ni Kadek Gangga Dwikayani, The Best Intelegentia Natalia Sastra Guna, The Best Photogenic Clara Alexandra Suharjono dan The Best Public Speaker Luh Putu Chesya Angelia Davina. 

Sementara di kategori Modelling , piala The Most Favorite Model direbut oleh Made Anggie Nadhila. Dan berdasarkan pilhan dewan juri, yang masuk Top 3 The Best Model adalah Natalia Sastra Guna,  ⁠I Komang Ari Putra Anjasmara dan ⁠Clara Alexandra Suharjono.

Di kategori MC dan Presenter pemenangnya adalah The Best MC & Presenter 2024 Ni kadek Chayenne Suddha Pramaysha dan piala favorite jatuh pada Ayu Ashelia Induratana.

Luh Muani Academy didirikan sejak tahun 2018, telah mengantarkan murid-muridnya memenangkan ajang kecantikan diantaranya Winner Teruna Bali Cilik 2023, Winner Putri Dewata Indonesia 2023, Winner Jegeg Bali 2023, Winner Lomba Reportase & Presenter Berita 2022, Juara II Lomba MC Bahasa Indonesia (informal) se-Bali 2023, Runner Up I Puteri Remaja Indonesia Bali 2023, Runner Up II Puteri Remaja Indonesia Bali 2023 dan masih banyak lagi. 

Ryan Indra Darmawan sebagai pendiri LMA mengucapkan syukur atas dukungan para insan dunia model yang mendukung acara ini. Ia pun menambahkan,” Generasi muda harus belajar mengembangkan softskill untuk bisa bersaing secara global, Luh Muani Academy siap memfasilitasi! Luh Muani Academy demen ngae prestasi sing demen ngae sensasi! (bp/luc) 

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!