Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Unud Dorong Peningkatan Presentase Pelaporan PDDikti

TERTIB ADMINISTRASI: Universitas Udayana menyelenggarakan workshop Pelaporan dan Validasi Data PDDikti, Sabtu-Minggu, 26-27 November 2022 di Prime Plaza Hotel Sanur.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Universitas Udayana menyelenggarakan workshop Pelaporan dan Validasi Data PDDikti, Sabtu-Minggu, 26-27 November 2022 di Prime Plaza Hotel Sanur.

Workshop ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kepala Biro Akademik Kerjasama dan Hubungan Masyarakat, dan para narasumber.

Turut hadir sebanyak 160 orang peserta dari masing-masing fakultas dan unit kerja di lingkungan Universitas Udayana.

Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) merupakan pangkalan data dari perguruan tinggi yang diintegrasikan secara nasional.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. I Gede Rai Maya Temaja, MP., IPU. menjelaskan, pelaporan dan validasi data di PDDikti sangat penting, karena PDDikti menjadi sumber data untuk penjaminan mutu pendidikan tinggi, indikator kinerja utama, indikator pemeringkatan pendidikan tinggi, penomoran ijazah nasional, keikutsertaan program MBKM, PTN BH analitik, dan lainnya.

Wakil Rektor menambahkan, hasil evaluasi menunjukkan, saat ini presentase pelaporan Universitas Udayana di PDDikti belum 100 persen, karena masih terdapat data aktivitas mahasiswa dan dosen yang belum terlaporkan. Adanya workshop ini diharapkan agar pengelola PDDikti di masing-masing unit kerja dapat segera melakukan perbaikan data sesuai standar pelaporan yang telah ditentutan. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!