Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Wabup Suiasa Terima Audiensi Warga Perum Taman Mumbul: Fasos/Fasum Jadi Atensi Khusus Kebijakan Pemkab Badung

AUDENSI: Wabup Ketut Suiasa saat menerima audiensi warga Perumahan Taman Mumbul, Banjar Mumbul, Kelurahan Benoa di terima di Ruang Nayaka Gosana II, Puspem Badung, Jumat 15 September 2023.

 

BADUNG, Balipolitika.com- Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima audiensi 20 orang warga Perumahan Taman Mumbul, Banjar Mumbul, Kelurahan Benoa bertempat di terima di Ruang Nayaka Gosana II, Puspem Badung, Jumat 15 September 2023.

Audiensi terkait Fasilitas Sosial dan Fasilitas Umum (Fasos/Fasum) di Perumahan Taman Mumbul tersebut dihadiri oleh Kadis Perkim A.A Ngurah Bayu Kumara Putra beserta jajaran, perwakilan BPKAD, perwakilan BPN Badung, perwakilan Camat Kuta Selatan, perwakilan Kelurahan Benoa, Kepala Lingkungan Banjar Bualu Nyoman Kariana Wirawan, perwakilan Pengembang Perumahan dari PT. Pulau Taman, I Ketut Darmadi serta warga Perum Taman Mumbul.

Wabup Suiasa menyampaikan untuk menjalankan roda pemerintahan yang baik guna mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih (Good Governance dan Clean Government) dalam menjalankan fungsinya dibutuhkan dukungan dari semua pihak baik pemerintah, masyarakat dan swasta.

“Kita coba bersama-sama berkomunikasi dan koordinasi untuk berpikir mencari solusi dalam rangka melakukan sesuatu untuk menyelenggarakan pemerintah daerah yang baik serta menjalankan roda pemerintahan baik, mari sama-sama wujudkan apa yang menjadi kewajiban kita dalam mengatur negara ini. Fasos dan Fasum menjadi atensi khusus melalui kebijakan pemerintah, wilayah Kuta dan Kuta Selatan masih banyak perumahan fasos dan fasumnya yang tidak beres dan saya minta kepada Kepala Dinas Perkim untuk menyelesaikan masalah tersebut. Kalau fasum dan fasosnya ditertibkan dan dikelola dengan baik, diserahkan ke pemerintah daerah maka itu pasti akan kita tata dan benahi untuk masyarakat,” tegasnya.

Khusus  perumahan taman mumbul, untuk fasos/fasum yang sudah diserahkan dan sudah menjadi aset Pemkab Badung dengan dikuatkan bukti penyerahan dan sertifikat akan segera ditindaklanjuti untuk peningkatan sarana dan prasarana pada anggaran perubahan tahun 2024 yaitu peningkatan jalan dan pengadaan LPJ.

Untuk beberapa fasos dan fasum yang belum diserahkan menjadi aset Pemkab Badung untuk segera di telusuri, ditindaklanjuti dan menyelesaikannya agar pemerintah segera memberikan pelayanan kepada masyarakatnya.

Sementara Kepala lingkungan Bualu mewakili warga Perum Taman Mumbul menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati karena sudah merasa lega, karena satu masalah dari beberapa masalah yang ada sudah ada titik temu, menjadi impian dan keinginan warga bisa terwujud sesuai dengan apa yang diharapkan, untuk beberapa fasos/fasum yang belum diserahkan menjadi aset Pemkab akan selalu dikoordinasikan dengan BPN, Perkim, Bagian Aset dan pengembang untuk segera menyelesaikan peta blok agar segera bisa di proses dan terselesaikan. (nik/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!