Politik

Salip Jateng, Sugawa Korry Harap Bonus Bikin Atlet Tersenyum

BONUS PON XX: Ketua DPD 1 Golkar Bali, Dr. I Nyoman Sugawa Korry (paling kanan) harap para atlet Bali yang berlaga di PON XX Papua Tahun 2021 mendapatkan bonus dengan besaran layak meskipun di masa pandemi Covid-19.

 

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Berhasil menggeser Jawa Tengah hingga Bali tembus 5 besar di Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021 patut diapresiasi. Capaian itu merupakan yang terbaik bagi Pulau Dewata selama keikutsertaan di PON sejak 1948. Atas prestasi itu, DPD 1 Partai Golkar Bali mengucapkan selamat dan sukses kepada kontingen Bali, baik para alet, pelatih, maupun official.

Ketua DPD 1 Golkar Bali, Dr. I Nyoman Sugawa Korry mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang berjuang mengharumkan nama Bali di kancah nasional. Kontingen yang dipimpin langsung Ketua KONI Bali, ungkapnya menunjukkan prestasi yang  sangat membanggakan. Walaupun di tengah-tengah perjuangan menghadapi Covid-19 dan dukungan anggaran yang terbatas akibat refocusing, Kontingen Bali tampil gemilang. Naik peringkat dari posisi 6 pada PON XIX Jawa Barat ke posisi 5 menggeser kontingen Jawa Tengah.

“Mampu menggeser daerah besar dengan penduduk lebih dari 8 kali penduduk Bali jelas ini prestasi tersendiri. Kita harus memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para atlet, pembina, dan KONI Bali. Termasuk memberikan bonus dalam jumlah yang layak kepada para atlet dan pelatihnya,” ungkap Sugawa Korry, Jumat (15/10/2021). 

Bonus dalam jumlah yang layak terangnya bermakna harus lebih besar dari bonus pada PON sebelumnya, serta lebih besar dari pemda yang setara kemampuan keuangannya seperti NTB, NTT, dan lain-lain. “Kalaupun di Anggaran Induk 2021 belum dianggarkan bonus tersebut, Golkar Bali akan dukung dan dorong pada pembahasan Anggaran Induk 2022,” terangnya.

Akademisi sekaligus politisi asli Buleleng yang juga mengemban amanat sebagai Wakil Ketua DPRD Bali ini memberikan perhatian penuh pada para atlet Bali yang berjuang di acara bergengsi level PON XX Papua. Atas dasar itulah ia menegaskan hak para atlet dan pelatih wajib diperjuangkan. Selanjutnya, jika hal ini sudah disepakati jumlahnya, agar dipercepat pencairannya.

Sugawa menambahkan raihan prestasi membanggakan tersebut berkat kesungguhan dan kerja keras seluruh pihak, khususnya pelatih dan atlet. Termasuk pengurus KONI di semua tingkatan.

“Ini berkat kesungguhan, kerja keras, dan semangat serta motivasi tinggi dan kerja sama yang sangat baik antara seluruh tim, atlet, pelatih, dan pengurus Koni di semua tingkatan,” tandasnya. (bp)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker