Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Senastek IX dan Senasdimas I Unud Sukses Digelar

SUKSES: Satu dosen dan sedang menempuh program Doktor Pariwisata di Fakultas Pariwisata Universitas Udayana, Wayan Darsana menilai Senastek IX dan Senasdimas I Universitas Udayana tahun 2022 berjalan dengan sangat istimewa. 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Simposium Nasional Riset dan Abdimas Inovatif Berkelanjutan SENASTEK IX dan SENASDIMAS I Universitas Udayana Tahun 2022 dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut, mulai 29 November sampai dengan 1 Desember 2022 yang berlokasi di The Patra Bali Resort & Villas.

Momen ini tentu menjadi momen yang sangat dinanti-nanti oleh para akademisi karena SENASTEK ini merupakan SENASTEK offline perdana yang diadakan seusai pandemi Covid-19.

Keistimewaan momen ini juga dirasakan oleh I Wayan Darsana, S.S., M.Par. salah satu dosen dan sedang menempuh program Doktor Pariwisata di Fakultas Pariwisata Universitas Udayana hadir untuk memaparkan penelitiannya yang berjudul “Peran Enterpreneur Lokal dalam Inovasi Usaha Wisata Bahari di Masa Pandemi Covid-19 Pulau Nusa Penida Bali”.

Saat diwawancarai, Wayan Darsana menjelaskan mengenai manfaat penelitiannya yaitu mengajak masyarakat lokal Nusa Penida khususnya para enterpreneur lokal yang menjalankan bisnis wisata bahari untuk melakukan inovasi usaha, baik dalam bentuk inovasi produk, pemasaran, teknologi, inovasi managemen, inovasi pelayanan, inovasi sosial dan green inovasi  menuju keberlanjutan.

Melalui inovasi usaha yang dilakukan oleh pengusaha lokal tentu akan memberikan dampak yang kompleks pada kemajuan perekonomian di daerah Nusa Penida, terlebih lagi daerah ini menjadi fokus dari wisata bahari yang potensial.

Wayan Darsana mengungkapkan kesannya terhadap pelaksanaan SENASTEK IX Dan SENASDIMAS I Universitas Udayana tahun 2022, di mana kegiatan ini secara keseluruhan sudah sangat istimewa  dan bermanfaat, serta menjadi ajang paripuna para peneliti di Universitas udayana.

Ke depan waktu untuk presentasi penelitian bisa lebih disesuaikan kembali. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!