Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Suyasa: Sang Made Mahendra Jaya Sosok yang Dibutuhkan Bali

PROFESIONAL: Irjen. Pol. Drs. Sang Made Mahendra Jaya, M.H. yang menjabat Penjabat Gubernur Bali sejak 5 September 2023 dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung sekaligus Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Badung, I Wayan Suyasa, S.H. berpose bersama seusai audiensi, Selasa, 5 Maret 2024. 

 

BADUNG, Balipolitika.com- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung yang juga Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Badung, I Wayan Suyasa, S.H. memberikan penilaian terkait sosok pemimpin ideal bagi Provinsi Bali jelang Pemilihan Gubernur Bali, Rabu, 27 November 2024. 

Politisi kharismatik yang telah menggenggam tiket bertarung di Pilkada Badung 2024 ini, menyodorkan salah satu nama figur yang memenuhi kriteria menakhodai Pulau Dewata masa bakti 2024-2029.

Figur yang dinilai layak dimunculkan untuk disodorkan dan dinilai oleh seluruh masyarakat Bali dimaksud adalah Irjen. Pol. Drs. Sang Made Mahendra Jaya, M.H., yakni seorang perwira tinggi aktif Polri yang sejak 5 September 2023 menjabat sebagai Penjabat Gubernur Bali. 

I Wayan Suyasa berpandangan bahwa sosok lulusan Akpol 1989 yang berpengalaman dalam bidang reserse plus menjabat sebagai Staf Khusus Bidang Keamanan dan Hukum Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tersebut sangat ideal masuk bursa Pilgub Bali 2024.

Ungkap I Wayan Suyasa setiap orang tentu punya pilihan, namun di sisi lain, sebagai bagian dari partai politik, pihaknya tentu sah memberikan suatu pendapat. 

Berkaca pada 6 bulan kepemimpinan Sang Made Mahendra Jaya, I Wayan Suyasa melihat banyak hal yang cukup membanggakan dari sosok jenderal polisi bintang dua tersebut.

 Di samping ketegasan dan kewibawaan, Sang Made Mahendra Jaya terbukti memiliki kedekatan dengan lapisan masyarakat dan tokoh-tokoh di Bali. 

“Ini yang saya nilai dari keberadaan Penjabat Gubernur saat ini di Bali,” ujar politisi asal Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung itu.

Walaupun bukan kewenangannya menentukan calon gubernur, sebagai bagian dari masyarakat dan Golkar Badung, I Wayan Suyasa mengaku sangat mengidam-idamkan figur-figur seperti Penjabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya. 

I Wayan Suyasa menilai, Sang Made Mahendra Jaya layak dimunculkan karena diyakini mampu memberikan yang terbaik dalam proses manajemen Bali dan profesionalismenya sangat dibutuhkan untuk kemajuan Provinsi Bali ke depan dalam rangka mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045.

“Dalam kinerjanya yang baru 6 bulan, kami sudah melihat figur ini dekat dengan masyarakat. Satu lagi, profesionalisme kinerjanya kami yakini bisa memberikan sesuatu yang terbaik bagi Bali secara umum,” tegas I Wayan Suyasa. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!