Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Olahraga

Tinju Bali Bidik Tambahan Tiket Final  

Cornelis Menang, Ipin Sabet Perunggu

KOMPAK: Ketua Pertina Provinsi Bali 2021-2025, Made Muliawan Arya atau yang akrab disapa De Gadjah bersama atlet tinju Bali kontingen PON XX

 

PAPUA, BaliPolitika.Com- Kiprah kontingen tinju Bali di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX ditentukan Senin (11/10/2021). 4 tiket menuju final dibidik Yulius Bria yang akan bertemu petinju Jawa Barat, Simon Makerawe di kelas Bantam (52-56 kg). Pada hari yang sama, Yulius Babu Eha yang turun di kelas ringan (56-60 kg) dijadwalkan bertemu petinju DKI Jakarta, Matius Mandiangan. 

Sementara Jekri Riwu menantang Farrand Papendang asal Sulawesi Utara di kelas Light Welter (60-64 kg). Terakhir, di kelas menengah (69-75 kg), Cakti Dwi Putra akan bertemu petinju tuan rumah, Josua Manullang. Sebelumnya, Cornelis Kwangu Langu mengamankan satu tiket final untuk kelas terbang (49-52 kg). Wasit memutuskan menghentikan pertandingan alias RSC (Referee Stops Contest) karena atlet Riau yang dilawannya cedera di ronde 2.

“Di kelas terbang 49-52 kg, Cornelis Kwangu Langu menang RSC pada ronde kedua melawan Riau. Jadi sudah lolos ke final 1 petinju dan meraih satu perunggu. Besok (Senin, 11/10/2021) semifinal untuk 4 petinju,” ucap Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Provinsi Bali masa bhakti 2021-2025, Made Muliawan Arya atau yang akrab disapa De Gadjah. Terkait raihan perunggu De Gadjah menjawab petinju “kelas terbang” Bali, Krispinus alis Ipin (kelas 46 kg) kalah angka dari petinju tuan rumah Papua. 

“Di kelas 46 kg, Krispinus alias Ipin kalah tipis dari atlet tuan rumah. Jadi, terupdate sudah lolos ke final 1 orang dan meraih medali perunggu 1 orang,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, De Gadjah berharap doa seluruh masyarakat Bali agar para atlet tinju Bali mampu meraih tahta tertinggi di PON XX Papua. “Angayubagia semua adik-adik kami di Pertina Bali yang bertanding di PON Papua lolos ke babak semifinal. Hari ini (Minggu, 10/10/2021) semifinal dimulai. Kami mohon doanya Sameton Bali agar adik-adik kami bisa memberikan yang terbaik untuk Bali dan mengharumkan nama Bali di PON Papua untuk cabor tinju,” ucap pria murah senyum itu. (tim/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!