Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Jelang Pemilu, Rapatkan Barisan! KPU Badung Temui Giri Prasta

Pemkab Badung Siap Dukung dan Bersinergi dengan KPU

JELANG PEMILU 2024: Bupati Badung Nyoman Giri Prasta saat menerima audiensi jajaran KPU Badung periode 2023-2028 di ruang kerja rumah jabatan Bupati Badung, Rabu, 29 November 2023. 

 

 

MANGUPURA, Balipolitika.com- Bupati Badung Nyoman Giri Prasta bersama segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Badung siap mendukung dan bersinergi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung dalam mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang lancar, aman, damai, dan bersih.

Hal tersebut disampaikan Bupati Giri Prasta didampingi Kaban Kesbangpol Badung Nyoman Suendi. Hadir pula Ketua Bawaslu Kabupaten Badung, Heri Putu Hery Indrawan saat menerima audiensi jajaran KPU Badung periode 2023-2028 di ruang kerja rumah jabatan Bupati Puspem Badung Mangupraja Mandala, Rabu, 29 November 2023.

Dirinya juga merasa bersyukur dan senang telah dilibatkan oleh jajaran KPU Badung untuk berkontribusi membangun instrumen infrastruktur berupa gedung KPU satu atap dengan Bawaslu.

Diharapkan dengan adanya gedung baru ini jajaran KPU dan Bawaslu Badung bisa bekerja maksimal mensukseskan setiap tahapan Pemilu dalam proses demokrasi yang bersejarah.

“Gedung ini akan menjadi role model dimana kantor KPU satu atap dengan Bawaslu dan ini satu-satunya di Indonesia,” ujarnya.

Bupati Giri Prasta juga mengucapkan selamat atas terpilihnya I Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra, Agung Rio Swandisara, I Nyoman Dwi Suarna Artha, I Putu Yogi Indra Permana dan Ni Putu Rulyana Kusuma Wardani menjadi anggota KPU Badung periode 2023-2028.

Koordinasi Bupati Badung dan KPU Badung

“Selamat sudah terpilih menjadi anggota komisioner KPU Badung periode 2023-2028, semoga bisa mengemban tugas dengan baik dan amanah dengan tetap berpegang teguh pada norma regulasi. Saya juga mengingatkan agar dana hibah dari Pemkab Badung bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mensukseskan setiap tahapan Pemilihan Umum yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Badung periode 2023-2028 Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra melaporkan, bahwa pada tanggal 30 Oktober 2023 KPU Provinsi Bali telah menurunkan ketetapan SK.

KPU RI untuk melantik dirinya bersama anggota lain yang terpilih menjadi Anggota Komisioner KPU Badung periode 2023-2028.

Pihaknya menambahkan bahwa saat ini KPU Badung sedang mempersiapkan logistik Pemilu serentak 2024.

“Yang paling penting dalam pertemuan ini kami ingin mengucapkan terimakasih yang luar biasa kepada Bapak Bupati Badung atas pembangunan gedung baru KPU yang satu atap dengan Bawaslu Badung.

Semua ini bisa terealisasi atas kebijakan Bapak Bupati dan kami akan melaksanakan upacara pemelaspasan gedung baru ini pada tanggal 30 Desember mendatang,” ungkapnya.(bp/luc)

 

 

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!