Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

humanisme

Aksi Sosial Sahabat Ganjar Diharapkan “Menular”

KECIL TAPI BERARTI: Salah seorang pengguna jalan raya menerima uluran bantuan dari Sahabat Ganjar Tabanan

 

TABANAN, BaliPolitika.Com- Aksi sosial spesial digelar Sahabat Ganjar Kabupaten Tabanan, Sabtu (11/9/2021). Usai memborong makanan minuman pedagang kaki lima, mereka membagikannya kepada ojek online, tukang kebersihan, tukang parkir, dan masyarakat yang melintas.

“Kami melakukan kegiatan siang ini atas menanggapi kegiatan ayo jajan yang diserukan oleh Bapak Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu. Kami lihat di postingan instagram Beliau atau media lainnya dalam kepedulian membangkitkan perekonomian kepada pelaku UMKM pedagang kaki lima di masa pandemi,” ungkap Ketua DPW Sahabat Ganjar Provinsi Bali, I Gusti Gede Arya Teja.

Ia berharap aksi sosial serupa digelar berkesinambungan, khususnya oleh relawan sahabat ganjar dalam rangka membantu pemerintahan menggairahkan sekaligus memulihkan perekonomian di masa pandemi. 

Koordinator Sahabat Ganjar Tabanan, I Gusti Ngurah Gede Suryawan aksi sosial peduli UMKM murni terinspirasi dari sepak terjang sosok Ganjar Pranowo yang begitu dekat dengan rakyat di masa sulit seperti saat ini. Aksi kemanusiaan ini diharapkan menular dan menginspirasi komunitas-komunitas lain, khususnya di Bali. 

“Kegiatan Bapak Ganjar sebagai percontohan. Setidaknya dengan melakukan hal tersebut akan ada perputaran perekonomi,” ucap Suryawan. Selain di Tabanan, aksi serupa juga dilakukan di Denpasar dan Badung. 

Imbuhnya, usai deklarasi Sahabat Ganjar Provinsi Bali 8 Agustus 2021 lalu, bebernya telah terbentuk Sahabat Ganjar di seluruh kabupaten/kota se-Bali yang meliputi, Buleleng, Gianyar, Klungkung, Bangli, Denpasar, Karangasem, Tabanan, Jembrana dan Badung. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!