Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Asyik, Taman Bermain Anak Rampung, Bu Bintang Datang

Bintang Puspayoga Kunjungi Taman Anak di Puputan Badung

PERESMIAN TAMAN ANAK: Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Bintang Puspayoga bersama Wali kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa saat meresmikan fasilitas permainan anak di Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung pada Jumat, 24 November 2023. 

 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Bintang Puspayoga berkesempatan berkunjung di Kota Denpasar pada Jumat, 24 November 2023.

Kunjungan diterima langsung oleh Wali kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Widnyani Wiradana bersama OPD terkait Pemkot Denpasar dan undangan lainnya.

Dalam kunjungan tersebut Menteri PPPA Bintang Puspayoga meninjau fasilitas permainan anak di Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung.

Tampak Bintang Puspayoga berkeliling dan melihat fasilitas permainan anak yang telah direnovasi.

Ada beberapa fasilitas yang ditambah dan permainan diperbanyak, sehingga anak-anak lebih leluasa bermain.

“Kami ucapkan terima kasih kepada tim Coorporate Social Responsibility (CSR) dari Kementerian BUMN yang telah membantu meningkatkan fasilitas permainan anak yang ada di Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung, baik itu dari segi penambahan fasilitas bermain hingga memberikan rasa aman dan nyaman kepada anak-anak saat bermain,” ujar Bintang Puspayoga.

Lebih lanjut dikatakan, anak-anak harus diberikan ruang yang lebih luas dan tentu juga nyaman untuk menikmati masa kecilnya dengan bermain, sehingga bisa meningkatkan tumbuh kembang dan wawasan anak sejak usia dini.

Sementara Wali kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengucapkan terima kasih kepada Menteri PPPA Bintang Puspayoga bersama pihak terkait yang telah berkunjung dan memberi bantuan untuk meningkatkan fasilitas ruang bermain anak yang ada di Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung.

“Di Denpasar ada beberapa titik ruang bermain anak yang ada di fasilitas publik di Kota Denpasar. Khusus di Lapangan Puputan Badung juga telah dilengkapi dengan beberapa permainan dan edukasi bagi anak-anak,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatan agar fasilitas permainan anak-anak ini tidak cepat rusak, semua pihak diajak untuk ikut menjaganya.

Untuk itu kami mengajak kepada masyarakat untuk turut serta menjaga dan merawat fasilitas permainan anak yang ada saat ini. Sehingga anak- anak dapat nyaman menikmati wahana bermain yang sudah disesuaikan dengan umur anak-anak saat menggunakannya.

“Kehadiran Taman Bermain Anak ini selain melengkapi fasiltas publik yang sudah ada juga dapat mempercantik wajah Kota Denpasar,” ujar Jaya Negara.(bp/luc) 

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!