Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

POLEMIK

Suardana Dukung Arya Wedakarna, Tidak Ada Penistaan Agama

KONTROVERSI: Suardana Dukung Arya Wedakarna, Tidak Ada Penistaan Agama

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Dukungan kepada Arya Wedakarna mengalir dari tokoh muda Hindu. Waketum Persadha Nusantara Dr. Gede Suardana menyatakan pernyataan Arya Wedakarna tidak mengandung unsur penistaan agama.

“Pernyataan Dia tidak ada menyebutkan agama sehingga tidak bisa disebutkan penistaan agama,” kata Suardana yang juga Calon DPD RI asal Buleleng, Jumat, 5 Januari 2024.

Pernyataan Arya Wedakarna di Bea Cukai Bandara Ngurah Rai soal pelayanan yang baik di bandara adalah benar.

“Apa yang diperjuangkan Wedakarna itu benar, hanya caranya kurang tepat. Masih ada cara lain,” ujar mantan ketua KPU Buleleng ini.

Suardana mengatakan yang diperjuangkan AWK soal pelayanan di Bandara baik Bea Cukai, itu benar. Pihak bandara harus segera berbenah.

“Tetapi soal cara sedikit offside sehingga disalah tafsirkan. Namun, kalau mendengar detail tidak ada pelecehan agama karena tidak menyebut agama manapun,” jelas Suardana.

“Hanya menyebut midlle East dan itu tempat bukan agama,” tegasnya.

“Soal penutup kepala juga bukan menyebutkan agama karena tradisi menutup kepala juga dipakai di berbagai negara termasuk India,” kata Suardana.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!