humanisme

Srikandi PP Bali Rayakan HUT RI ke-76 di TPA Suwung

KEMANUSIAAN: Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Bali, Anak Agung Istri Yuli Savita Sari saat membagikan bantuan paket sembako di TPA Suwung, Selasa, 17 Agustus 2021 pagi. 

 

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Bali merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 dengan cara berbeda. Bukan baris- berbaris seperti situasi normal sebelum pandemi Covid-19, Srikandi PP bergerak membagikan ratusan paket sembako berisi beras, mie instan, sayur, minyak goreng, dan telur ke sejumlah titik Kota Denpasar. Sebelum ayam berkokok, tepatnya pukul 05.00 pagi, Selasa (17/8/2021), Srikandi PP di bawah komando Anak Agung Istri Yuli Savita Sari menyusuri seputaran Renon menyambangi petugas kebersihan, Jalan Sidakarya, dan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Suwung. Di lokasi terakhir ini bantuan paket sembako ini diserbu warga yang mengandalkan hidup dari mengais sampah.

“Ini dorongan dari anggota. Mereka yang menyiapkan semuanya. Sumbangan datang dari niat tulus anggota berupa barang maupun uang untuk dibagikan tepat di hari bertambahnya usia Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-76. Kami terpanggil untuk melakukan gerakan kecil di masa sulit ini,” ucap Anak Agung Istri Yuli Savita Sari.

Ibu dua anak ini menambahkan, paket sembako urunan Srikandi PP Bali ini higienis, sehat, dan fresh. Jadi sehat untuk dikonsumsi. Bebernya, Srikandi PP sejak awal pandemi juga berbagi di kabupaten/kota se-Bali. 

“Sekali layar terkembang, surut kita berpantang. Artinya dalam kondisi sulit ini kita harus tetap berusaha dan pantang menyerah. Srikandi tidak hanya berperan sebagai ibu rumah tangga yang direpotkan dengan urusan dapur, sumur, kasur. Dalam kondisi sulit ini, wanita memiliki peran sentral. Wanita yang mengurus kepentingan rumah tangga sekaligus memanajemen keuangan keluarga. Tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh yang digelorakan Presiden Joko Widodo pada HUT RI ke-76 dimulai dari jenjang rumah tangga. Dari wanita yang tangguh, lahir keluarga yang tangguh,” tegas alumnus SMA Negeri 1 Denpasar itu. 

Lebih jauh, Anak Agung Istri Yuli Savita Sari mengatakan di bawah bimbingan Dewan Pembina DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Bali, Ni Luh Putu Putri Suastini Koster pihaknya juga membagikan 1 ton beras kualitas super ke seluruh Bali. Bantuan ini menyasar masyarakat dan anggota PP yang terdampak Covid-19. (bp)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker