Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Kesehatan

Koster Apresiasi Oksigen dari Kadin Indonesia

BALI BANGKIT: Gubernur Bali, Wayan Koster, Wakil Ketua Umum III Bidang Kelautan dan Perikanan Kadin Indonesia, Joseph Pangalila (samping kiri Gubernur), Kadiskes Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya (2 dari kiri), Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta Wilayah Bali, Dr.dr.I.B.G. Fajar Manuaba, SpOG, MARS (2 dari kanan), Ketua Umum Kadin Bali, I Made Ariandi (kanan Gubernur) dan jajarannya, Minggu (15/8/2021).  

 

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Gubernur Bali, Wayan Koster mengapresiasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Pasalnya organisasi pengusaha Indonesia yang dinahkodai Arsjad Rasjid itu menunjukkan komitmen nyata bergotong royong memberikan bantuan 41 ton liquid oksigen, 120 unit flow meter, dan 150 unit tabung oksigen untuk membantu percepatan penanganan Covid-19 di Pulau Bali, khususnya bagi pasien yang dirawat di rumah sakit.

“Terima kasih kepada Kadin Indonesia atas kontribusi nyata terhadap penanganan Covid-19 di Provinsi Bali. Bantuan ini sangat menolong upaya kita, khususnya untuk pasien Covid-19 yang ditangani pihak RS,” kata Koster saat penyerahan oksigen dari Kadin Indonesia di halam depan Jayasabha, Denpasar, Minggu Redite Pon, Dukut, (15/8/2021). 

Koster menegaskan kebutuhan oksigen sangat vital dalam kondisi kasus Covid-19 yang  dinamis dengan angka di atas seribu kasus per hari. “Tentu dalam penanganannya pasien Covid-19 RS sangat membutuhkan ketersediaan oksigen,” ungkapnya. Bantuan berupa oksigen liquid dan tabung yang akan disusul generator akan sangat menolong nyawa pasien, khususnya yang terinfeksi Covid-19.

Khusus oksigen tabung, gubernur jebolan ITB ini mengatakan RS swasta telah dikumpulkan untuk koordinasi terkait penanganan pasien Covid-19. “Intinya mereka siap menambah kamar dan kesulitan berupa tabung oksigen betul-betul terbantu dengan adanya bantuan dari Kadin Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum III Bidang Kelautan dan Perikanan Kadin Indonesia, Joseph Pangalila mengatakan bantuan oksigen merupakan bentuk sinergitas kadin dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama bergotong royong meminimalisir pandemi Covid-19. “Kita akan bekerja sama dengan pemerintah daerah ke depannya. Ini adalah cara kita secara kemanusiaan untuk membantu penanganan di Bali dan mudah-mudahan bisa membantu banyak pasien,” jelas Pangalila yang juga Ketua Satgas Kadin Perang Melawan Pandemi.

Di hadapan Gubernur Bali, Kadis Kesehatan Provinsi Bali, dr. I Ketut Suarjaya serta Kalaksa BPBD Bali, I Made Rentin mengungkapkan sejauh ini Kadin Indonesia telah berupaya membantu penanganan Covid melalui program Kadin Perang Melawan Pandemi. Para pengusaha turun berpartisipasi bersama pemerintah dalam menangani persoalan Covid-19. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!