Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Produk Kreatif Penunjang Industri Pariwisata di Desa Bakas dan Desa Tihingan

Implementasi Perjanjian Kerjasama, FTP Unud Beri Pembinaan dan Pendampingan Pengembangan Produk Kreatif Penunjang Industri Pariwisata di Desa Bakas dan Desa Tihingan

 

SEMARAPURA.Balipolitika.com– Fakultas Teknologi Pertanian telah melakukan Perjanjian Kerjasama dengan Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung yang bertujuan untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Implementasi dari Perjanjian Kerjasama tersebut telah dilakukan pada Hari Minggu, 29 Mei 2022 yang dilaksanakan di Desa Bakas dan Desa Tihingan.

Fakultas Teknologi Pertanian yang terdiri dari Program Studi Teknologi Pangan, Program Studi Teknologi Industri Pertanian dan Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem telah memberikan pembinaan dan pendampingan awal terkait pengembangan produk berbahan baku lokal dan bahan dasar limbah. Pendampingan dan Pembinaan awal diberikan dengan pengembangan produk minuman herbal dengan menggunakan bahan-bahan lokal oleh Putu Julyantika Nica Dewi, S.TP., M.TP dan I Gede Arie Mahendra Putra, S.TP., M.TP serta pengembangan produk berbasis limbah yaitu minyak jelantah yang diolah menjadi sabun padat oleh Dr. Dewa Ayu Anom Yuarini, S.TP., M.Agb dan Dr. Ir. Luh Putu Wrasiati, M.P.

Kegiatan ini sangat disambut positif oleh masyarakat setempat dan diharapkan dapat membantu mengembangkan potensi local daerah dan membuat suatu produk yang nantinya dapat dijadikan produk kreatif penunjang industri pariwisata yang bisa dijadikan ciri khas dari Desa Bakas maupun Desa Tihingan. (lit/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!