Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Rektor Unud Lantik Dekan Fakultas Ilmu Budaya Periode 2023-2027

Fokus Transformasi dari PTN BLU ke PTN BH

WAJAH BARU: Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pejabat di lingkungan Universitas Udayana digelar di Ruang Nusantara Gedung Agrokompleks Kampus Sudirman Denpasar, Senin, 2 Oktober 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pejabat di lingkungan Universitas Udayana digelar di Ruang Nusantara Gedung Agrokompleks Kampus Sudirman Denpasar, Senin, 2 Oktober 2023.

Sebanyak empat dekan fakultas serta para wakil dekan (FIB, FMIPA, FP, FaPet, red) dan direktur pascasarjana beserta wadir I dilantik oleh Rektor Unud.

Acara pelantikan dan serah terima jabatan yang dihadiri oleh Rektor dan para Wakil Rektor, Ketua Senat, Ketua SPI, Ketua Lembaga, Kepala Biro, Pimpinan Fakultas dan Pascasarjana, Kepala UPT, Ketua USDI, Juru Bicara Rektor, DWP Unud serta undangan lainnya ini diawali dengan upacara mejaya-jaya bertempat di Pura Widya Maha Amrta Kampus Sudirman Denpasar.

Pejabat Fakultas Ilmu Budaya (FIB) yang dilantik yakni I Nyoman Aryawibawa, S.S., M.A., Ph.D. sebagai Dekan, dengan Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. I Gede Oeinada, S.S., M.Hum., Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Prof. Dr. Dra. Ni Ketut Ratna Erawati, M.Hum., serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Dr. Ni Ketut Puji Astiti Laksmi, S.S., M.Si.

Dalam sambutannya, Rektor Unud Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng.,IPU menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat sebelumnya yang sudah bekerja keras untuk memajukan unitnya masing-masing dan juga memajukan Universitas Udayana.

Rektor juga mengucapkan selamat bekerja kepada pejabat baru yang telah diberikan kepercayaan untuk meneruskan apa yang sudah dirintis dan dilakukan dengan sangat baik oleh pejabat sebelumnya.

“Lakukanlah tugas dan tanggung jawab Saudara dengan penuh disiplin dan bertanggung jawab,” ucap Rektor Unud.

Rektor Unud menambahkan bahwa kedisiplinan dan tanggung jawab merupakan kunci untuk menghasilkan banyak luaran yang berdampak positif pada capaian di bidang peningkatan status kelembagaan, internasionalisasi, dan terpenuhinya indikator kinerja utama sesuai kontrak kinerja.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Unud juga menyampaikan harapannya kepada para pejabat baru. Ia berharap semoga target capaian ke depan dapat diraih dengan semakin baik dan meminta komitmen para pejabat yang dilantik untuk selalu memperhatikan hal-hal yang harus dilaksanakan dan perlu mendapatkan perhatian.

Ia menegaskan bahwa pihaknya di Rektorat tentu saja akan memberikan perhatian kepada seluruh unit-unit yang telah berkontribusi dan yang perlu mendapat perhatian.

Dengan perhatian ini diharapkan para pejabat dapat mengemban tugas dengan lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumya.

Terlebih lagi, ke depannya, agenda dan tantangan besar yang sudah terlihat adalah program transformasi dari PTN BLU menjadi PTN BH.

Ia berharap niat baik dan optimasi tata kelola menuju Universitas Udayana berbadan hukum bisa dilakukan lebih cepat lagi dengan adanya dukungan dan kontribusi dari masing-masing unit.

“Kita harus berjuang untuk Unud agar menjadi lebih baik dan sejajar dengan universitas-universitas lainnya di Indonesia serta menjadi world class university bisa dilakukan secara lebih konsisten,” imbuh Rektor Unud mengakhiri arahan. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!