Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahhumanismePemerintahanSosial

Ketua K3S Antari Jaya Negara Serahkan Alkes kepada Lansia di Densel

Ketua K3S Denpasar, Wakil Ketua K3S Denpasar, Ketua DWP Denpasar, Kadis Sosial Denpasar dan Camat Densel, Menyerahkan Bantuan Alkes kepada Lansia di Kecamatan Densel

 

DENPASAR Balipolitika.com- Kegiatan penyerahan bantuan kembali dilaksanakan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar. Pada, Senin, 22 Januari 2024, penyerahan bantuan alat kesehatan (alkes) dilakukan Ketua K3S Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara kepada 4 lansia di Kecamatan Denpasar Selatan (Densel). Penyerahan bantuan ini tampak dihadiri Wakil Ketua K3S Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Kadis Sosial Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati, dan Camat Densel, I Made Sumarsana. Dalam kegiatan ini, Ny. Sagung Antari Jaya Negara beserta pengurus mendatangi langsung kediaman para lansia. Bertatap muka, bercengkrama dan berbagi kasih, serta menyerahankan alkes seperti tongkat tripod, dan walker. “Kami mengucapkan terima kasih kepada K3S Denpasar dan para donatur yang telah memberikan kami bantuan tongkat tripod untuk menunjang kegiatan sehari-hari di rumah,” ujar I Nyoman Jaya salah satu lansia penerima bantuan asal Banjar Sekar Kangin Sidekarya, Densel. Selebihnya disampaikan pula ucapan terima kasih atas kunjungan Ketua K3S Denpasar untuk bertatap muka bersama lansia. I Nyoman Jaya juga mengharapkan bantuan ini dapat terlaksana berkesinambungan membantu para lansia yang membutuhkan bantuan alkes.

Sementara Ketua K3S, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan, penyerahan bantuan ini menjadi agenda rutin K3S Denpasar, setiap mendapatkan laporan dari masyarakat yang membutuhkan bantuan alkes. “Bantuan ini tidak terlepas dari peran serta para donatur, baik pihak swasta, BUMN, dan Perbankan melalui sinergitas Dinas Sosial Denpasar, tentu bantuan ini sangat bermanfaat bagi para penerima, baik itu lansia maupun disabilitas,” ujar Ny. Antari Jaya Negara. Lebih lanjut disampaikan, bantuan alkes seperti tongkat tripod dan walker dapat membantu lansia menjaga keseimbangan dan mengurangi risiko jatuh. Melalui bantuan alkes ini juga dapat meningkatkan kemandirian lansia dalam melakukan aktivitas sehari-hari, seperti berjalan atau berdiri. Pihaknya juga mengharapkan dengan alat bantu yang tepat, lansia bisa tetap aktif dan terlibat dalam kegiatan sehari-hari, meningkatkan kualitas hidup mereka. Penggunaan alat bantu juga dapat memberikan dukungan psikologis dengan meningkatkan rasa percaya diri lansia untuk tetap bergerak dan berpartisipasi dalam kehidupan sehari-hari. “Tentu alat bantu yang diserahkan kali ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan individu masing-masing lansia, serta kami mengajak kepada para lansia untuk selalu menjaga kesehatan,” ujarnya. (dp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!