Pemerintahan

14.477 KPM Denpasar Dapat Bansos Pusat

BANSOS PUSAT: Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dalam sebuah persembahyangan.

 

DENPASAR, BaliPolitika.Com– Pemkot Denpasar terus mengawal realisasi bantuan sosial pemerintah pusat di masa pandemi Covid-19.Tiga bansos, yakni Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Sosial Tunai (BST) secara resmi diserahkan Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Halaman Kantor Walikota Denpasar, Rabu (21/7/2021).

“Kami paham betul kondisi masyarakat, apalagi dalam masa PPKM Darurat ini yang sangat sulit. Tetapi karena kasus Covid-19 yang meningkat cukup signifikan sehingga diberlakukan PPKM Darurat yang bertujuan untuk melandaikan kasus Covid-19. Semoga dengan bantuan BPNT, PKH, dan BST ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah masa yang sulit dan kondisi yang tidak normal ini,” ujar Jaya Negara yang sepekan lalu resmi menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari APBD Pemkot Denpasar. 

Plt. Kadis Sosial Kota Denpasar, I Nyoman Artayasa menekankan BPNT, PKH dan BST merupakan program pemerintah pusat yang disalurkan melalui Pemkot Denpasar. Ketiga bantuan tersebut diserahkan kepada 14.477 KPM yang terdiri atas Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau yang dikenal dengan program sembako menyasar sebanyak 2.264 KPM, Program Keluarga Harapan menyasar sebanyak 2.644 KPM, dan Bantuan Sosial Tunai sebanyak 9.569 KPM. Tak hanya itu, seluruh KPM yang menerima ketiga bantuan juga diberikan bantuan beras 10 kg lantaran PPKM Darurat.

“Tentu sudah sesuai dengan persyaratan dan tahapan serta berpedoman pada DTKS. dengan adanya bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat di masa pandemi saat ini, semoga pandemi segera usai,” ujarnya. I Wayan Sarja, 73, mengucapkan terima kasih dan mengaku senang atas bantuan yang diterima. “Kami berterima kasih. Bantuan ini sangat membantu kami di masa pandemi saat ini,” ujarnya. (rls/bp)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker