Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Suwirta: Berkat Koster Pengangguran di Klungkung Menurun

PUJI: Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta dalam acara tatap muka Gubernur Bali di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Selasa, 7 Februari 2023. 

 

KLUNGKUNG, Balipolitika.com-  Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mendapat applause tepuk tangan dari Bupati Klungkung, DPRD Bali Dapil Klungkung, Ketua dan Anggota DPRD Klungkung, Ida Dalem Semaraputra, perbekel, bendesa adat, hingga tokoh masyarakat se-Kabupaten Klungkung dalam acara tatap muka Gubernur Bali di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Selasa, 7 Februari 2023. 

Tepuk tangan ini diterima karena dinilai berhasil mengimplementasikan visi pembangunan daerah Bali, yaitu Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru yang dituangkan ke dalam 44 tonggak peradaban penanda Bali Era Baru.

Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta menyampaikan terima kasih kepada Koster karena telah mendukung pembangunan di Kabupaten Klungkung, seperti pembangunan Pelabuhan Sampalan dan Pelabuhan Bias Munjul di Kecamatan Nusa Penida, pembangunan Pusat Kebudayaan Bali, memberikan hibah tanah, perbaikan jalan, sampai pembangunan Mall Pelayanan Publik. 

“Selain itu, tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Klungkung telah menurun dari 5,35 persen di tahun 2021 menurun menjadi 1,96 persen pada tahun 2022. Begitu juga terhadap prevalensi stunting di Klungkung telah menurun di tahun 2022 menjadi 7,7 persen. Semua ini berkat dukungan dari Bapak Gubernur Bali, Wayan Koster,” ujar Bupati Suwirta. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!