Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Kembali ke Sekolah, Faber-Castell Ajak Siswa Kreatif Bersama

COMPANION FOR LIFE: Produk-produk yang menunjang kreativitas yang dikeluarkan oleh Faber-Castell- perusahaan tertua dan terbesar di industri alat tulis dunia yang berusia lebih dari 260 tahun- tidak hanya dapat menstimulasi kreativitas para pelajar, orang tua, dan guru namun juga sudah dipastikan aman.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Tahun ajaran baru identik dengan segala kebutuhan sekolah baru, termasuk peralatan penunjang pembelajaran seperti alat tulis, tas dan alat mewarnai-menggambar atau prakarya.

Produk seperti alat tulis, tas, dan alat mewarnai maupun prakarya lainnya yang baik tentunya harus bisa menjadi ekspresi jiwa dari para penggunanya, dapat mendorong para siswa untuk bekreasi.

Hal ini sesuai dengan semangat dari Faber-Castell di tahun ajaran baru ini dengan pesan utama “Kembali ke Sekolah dengan Kreatif Bersama Faber-Castell”.

“Dengan pesan utama ini, Faber-Castell ingin mendorong nilai-nilai dengan semangat kreativitas bagian tidak terpisahkan bukan hanya untuk para pelajar, namun juga untuk seluruh warga sekolah, termasuk orang tua dan Bapak/Ibu Guru,” ungkap Public Relations Manager Faber-Castell International Indonesia, Andri Kurniawan.

Andri menambahkan dengan menjadi kreatif akan menumbuhkan kreativitas yang merupakan salah satu cara meraih sukses.

“Hal ini tentu sangat diperlukan bagi seluruh warga sekolah, khususnya para pelajar dan Bapak/Ibu Guru karena kreativitas dapat meningkatkan mutu pendidikan, yakni dengan sajian materi pembelajaran yang lebih menarik. Tidak hanya itu, dengan kreativitas, siswa dan guru diharapkan dapat memecahkan masalah, mengeluarkan ide-ide dan gagasan serta tentunya mengambil menambah semangat dalam proses belajar,” sambungnya.

Mengacu sebuah riset yang dilakukan oleh Partnership for 21st Century Learning dijelaskan bahwa di abad 21 seseorang tidak hanya dituntut memiliki kemampuan Learning & Thinking Skill, dan beberapa elemen lainnya, namun juga Life Skill di mana kemampuan Life Skill ini dapat di tumbuhkan melalui meningkatkan kemampuan otak kanan.

Produk-produk yang menunjang kreativitas yang dikeluarkan oleh Faber-Castell tidak hanya dapat menstimulasi kreativitas para pelajar, orang tua, dan guru namun juga sudah dipastikan aman.

Hal ini karena produk Faber-Castell yang diproduksi di Indonesia yang berasal dari pabrik Cibitung maupun Naroggong juga diekspor ke pasar Eropa, maka kualitas produk Faber-Castell yang dijual di Indonesia setara dengan yang dipakai oleh anak-anak di Eropa, sehingga sudah tentu aman secara sertifikasi.

Ajak Orang Tua Berkreasi

Dukungan menjadi kreatif tentu tidak hanya menjadi tanggung jawab berasal dari sekolah, orang tua sebagai lingkungan terdekat siswa tentunya juga menjadi bagian tidak terpisahkan.

Untuk hal ini, Andri juga mengajak orang tua untuk memberikan dukungan kepada anak untuk berkreasi. Beberapa cara di antaranya dengan menyiapkan ruangan dan alat bagi anak untuk berkreasi, beri dukungan dengan pujian, dan penghargaan atas kreasi yang dibuat anak.

Tidak kalah pentingnya bahwa anak juga akan termotivasi jika orang tua dapat meluangkan waktunya dengan terlibat dalam proses pembuatan karya, tentunya akan memberikan kesempatan yang sangat baik bagi tumbuh kembang anak.

Luncurkan Produk Baru

Dalam memperluas pasar dan menyambut tahun ajaran baru kali ini, Faber-Castell juga menghadirkan 2 produk terbarunya ke pasar Indonesia, melalui Little Creative dan Black Edition.

Produk Little Creative ini dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan anak usia pra sekolah (3-5 tahun) dalam mengembangkan imajinasi kreativitas sedari dini.

Terdapat 5 varian produk Little Creative yakni Crayons Jumbo, Easy Grasp Finger Crayons, Easy Grasp Bulb Crayons, Jumbo Washable Paintbrushes, dan Playsafe Scissors.

“Dengan desain bentuk yang ergonomis dan mudah digengam tangan anak memudahkan anak mengkreasikan imajinasinya dalam belajar seni dan prakarya. Produk ini juga lengkap dengan semua warna dasar, sehingga anak bisa belajar mengenal warna-warna primer melalui produk Little Creatives diharapkan juga mampu mengembangkan motorik halus, presepsi visual dan kemampuan pra menulis si kecil,” ungkap Andri.

Sementara itu, untuk memberikan pengalaman baru khususnya di kalangan remaja, Faber-Castell menghadirkan Black Edition, mengusung konsep trendi dan stylish untuk remaja, Black Edition siap menghadirkan pengalaman menarik untuk menggambar maupun doodling ataupun mewarnai dengan keren dan menyenangkan. Hadir dengan 2 varian produk colour pencil dan oil pastel, Black Edition dilengkapi dengan banyak fitur dan pastinya aman dalam pengunaannya.

Tawarkan Beragam Promo

Di tahun ini, Faber-Castell kembali mengadeng kerja sama dengan toko-toko buku dan toko alat tulis di seluruh Indonesia, dengan memberikan penawaran terbaik, di antaranya dengan potongan diskon, hingga hadiah menarik di mana penawaran ini berlangsung sejak 15 Juni – 31 Juli 2023 mendatang.

Tidak hanya di toko offline, promo produk-produk Faber-Castell juga tersedia di official store e-commerce Faber-Castell yang ada di Tokopedia, Blibli, Bukalapak, dan Shopee.

“Faber-Castell masih menjadi pilihan terbaik untuk alat tulis, hal tersebut sesuai hasil survey yang dilakukan Frontier Consulting dan majalah Marketing, khususnya untuk jenis produk pensil tulis, pensil warna, pensil mekanik, crayon atau oil pastel, cat air, spidol warna, penghapus dan ballpoint,” tutup Andri. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!