Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Sakura Meraih Juara 1 Putri dan Juara 3 Putra dalam Porjar Kabaddi

BERPRESTASI: SMA Negeri 1 Kuta Utara (Sakura) berhasil meraih juara 1 (tim putri/super five/national style) dan juara 3 (tim putra/super five) dalam pertandingan Pekan Olahraga Pelajar (Porjar).  

 

BADUNG, Balipolitika.com Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) kembali diadakan setelah pandemi covid-19, dengan tujuan untuk mencari atlet terbaik untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang diadakan pada bulan Juni 2023 mendatang. Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu olahraga kabaddi yang dilaksanakan pada Rabu (01/03/2023).

Lomba berlangsung di Gor Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali.

Kabaddi merupakan olahraga antar tim dengan waktu 2X20 menit dengan istirahat lima menit antar babak. Tim dengan skor tertinggi adalah pemenangnya.

Dalam Porjar kali ini, Sakura mengirimkan 1 tim putri yang berhasil meraih juara 1 dan 1 tim putra yang berhasil meraih juara 3. Pencapaian tersebut tidak luput dari pembinaan bapak I Putu Rega Padmawan dan ibu Ni Kadek Swandewi selaku pelatih dari Sakura, pembinaan tersebut berlangsung sejak 25 Januari 2023.

Anggota dari tim putra selaku juara 3 super five yakni A.A Ngurah Abimanyu Putra Sadhu Gunawan (kelas X.16), Made Gandhiwa Mahesa Guna (kelas X.10), Dewa Putu Wijaya Ardi Natha (kelas X.6), Timoti Adi Candra (kelas X.3), I Made Bagus Suteja Lanang (kelas X.4), dan I Made Kelvin Arya Pratama (kelas XI MIPA 1).

Anggota tim putri selaku juara 1 super five yakni Putu Naiya Gita Maheswari (kelas XII IPS 1), I Gusti Ayu Manda Cahya Kusuma (kelas X.5), Ni Kadek Maharani Kusuma Dewi (kelas X.4), Ni Kadek Indriani (kelas X.5), Ni Made Prameswari Nadine Putri Maharani (kelas X.3), dan Milla Agusni Putri (kelas X.1). Tim putri Juara 1 national style beranggotakan Putu Naiya Gita Maheswari (kelas XII IPS 1), Ni Made Prameswari Nadine Putri Maharani (kelas X.3), I Gusti Ayu Manda Cahaya Kusuma (kelas X.5), Ni Luh Putu Dewi Saraswati (kelas X.1), Ni kadek Indriani (kelas X.5), Ni Kadek Maharani Kusuma Dewi (kelas X.4), Ni Luh Putu Nadia Latifia (kelas X.4), Milla Agusni Putri (kelas X.1), Kadek Diandra Marcha Herlinda (kelas X.5), dan Kadek Anastasia Putri (kelas X.2).

“Ini merupakan pengalaman pertama bagi saya, tetapi kakak senior kami yang bernama Naiya sudah pernah mengikuti Porprov sebelumnya,” ucap Maharani.

“Seneng sekali karena bisa mendapat pengalaman berharga dan bisa mengharumkan nama Sakura yang bisa dibilang baru pemula untuk dibidang kabaddi ini, juga bertemu rekan tim yang keren, bisa membangun chemistry hanya dalam waktu 1 bulan,” ucap Nadine.

Pesan dari salah satu anggota putri kabaddi, “Semoga bisa lebih baik lagi dari sebelumnya agar bisa go to the next level yaitu Porprov,“ ucap Nadine.

Kendala yang mereka alami sebelum pertandingan berlangsung,berawal dari membangun chemistry antar satu tim hanya dalam waktu kurun 1 bulan, pemain pemula yang belum terbiasa sehingga mudah sakit dan cedera. (kirania – JCO). 

 

 

 

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!