Pendidikan

Bulan Bung Karno, Diskarpus Imbau Guru-Siswa Badung Rajin ke Perpustakaan

LOMBA BUNG KARNO: Istri Wakil Bupati Badung sekaligus Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung Ni Wayan Kristiani tinjau pelaksanaan lomba mewarnai, Jumat (25/6/2021).

 

MANGUPURA, BaliPolitika.Com- Bulan Bung Karno dirayakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung. Antara lain dengan mengadakan lomba mewarnai lukisan wajah Bung Karno dan lomba menghafal biografi Bung Karno. Lomba yang masing-masing digelar untuk tingkat SD dan SMP se-Badung itu berlangsung di Wantilan DPRD Puspem Badung.

Istri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa yang kini menjabat Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung Ni Wayan Kristiani mengatakan dua lomba tersebut digelar pada hari yang berbeda. “Semoga setelah diselenggarakan acara ini, anak-anak lebih semangat dan terpacu lagi dengan sikap-sikap pahlawan kita yang terdahulu. Dan untuk pergelaran ini minat dan animo masyarakat dan anak-anak sangat antusias. Kami membatasi jumlahnya menyikapi kondisi saat ini. Peserta tidak lebih dari 40 orang dan tetap mengedepankan prokes,” jelasnya.

Ia sangat optimis lomba tersebut membuat para siswa lebih mengenal sosok Presiden 1 Republik Indonesia, Ir. Soekarno dan pahlawan-pahlawan lain di negeri ini. “Kami memiliki layanan perpustakaan Bung Karno dan kami sudah mengimbau seluruh guru se-Kabupaten Badung agar mengajak anak-anak datang ke perpustakaan untuk mengenal semua pahlawan kita, khususnya Bung Karno. Kami sudah menginstal E-Book atau E-Pustaka dan sudah tertanam dan terinstal di laptop anak-anak karena di Badung untuk seluruh siswa sudah dapat laptop sendiri mulai dari kelas 5 SD,” ungkapnya. (tim/bp)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker