Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Ekbis

40 Cat Eye Gecko Dikarantina Sebelum Terbang ke Bali

PASTIKAN AMAN: 40 ekor Cat Eye Gecko menjalani dicek di Karantina Pertanian Palangkaraya Wilayah Kerja Pangkalan Bun, Rabu, 3 Mei 2023.

 

PANGKALAN BUN, Balipolitika.com- Badan Karantina Pertanian melalui Karantina Pertanian Palangkaraya Wilayah Kerja Pangkalan Bun melakukan tindakan karantina terhadap 40 ekor Cat Eye Gecko.

Cat Eye Gecko kini menjadi salah satu hewan yang banyak diminati para pencinta reptil karena memiliki keunikan tersendiri pada warna dan corak tubuh serta mata yang indah.

Hewan yang lebih aktif pada malam hari ini memiliki nama latin Aeluroscalabotes felinus dikenal sebagai reptil yang jinak dan mudah untuk diajak bermain.

Tokek tersebut akan dilalulintaskan dengan tujuan Bali. Sebelum dilalulintaskan, hewan dipastikan kesehatan dan dokumennya.

“Pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan fisik dan dokumen persyaratan karantina. Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dari dinas yang membidangi kesehatan hewan di daerah adalah syarat apabila akan melalukan pengiriman reptil antar-area,” ujar Dokter Hewan Karantina Utami, Rabu, 3 Mei 2023.

Setelah hewan dipastikan bebas hama dan penyakit hewan karantina (HPHK), diterbitkan sertifikat kesehatan hewan. Tokek dapat dilalulintaskan ke daerah tujuan. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!