Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Puncak HUT FIB Ke-65 dan BKFIB Ke-42: Bersinergi dalam Harmoni Menuju FIB yang Unggul, Mandiri, dan Berbudaya

KOMPAK: Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) melaksanakan puncak perayaan hari ulang tahun ke-65 serta hari jadi Badan Kekeluargaan FIB Unud (BKFIB) ke-42 pada Sabtu, 30 September 2023.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Fakultas Ilmu Budaya Universitas Udayana (FIB Unud) melaksanakan puncak perayaan hari ulang tahun ke-65 serta hari jadi Badan Kekeluargaan FIB Unud (BKFIB) ke-42 pada Sabtu, 30 September 2023.

Puncak perayaan ini dilaksanakan setelah dirangkaikan dengan pelaksanaan berbagai kegiatan akademis dan non-akademis mulai dari tanggal 22- 27 September 2023.

Perayaan HUT FIB ke-65 dan BKFIB ke-42 dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan Informasi, Para Dekan di lingkungan Unud, Dekan FIB beserta jajaran, Ketua Laboratorium Bahasa Unud, Ketua Senat FIB Unud, Para Koordinator Program Studi, Para Ketua Unit, dan seluruh sivitas akademika FIB Unud.

Dekan FIB Unud, Prof. Dr. Made Sri Satyawati, S.S., M.Hum., dalam sambutannya memaparkan tema yang diusung dalam perayaan HUT FIB ke-65 kali ini.

“Adapun tema dari perayaan HUT FIB ke-65 dan BKFIB ke-42 kali ini adalah Bersinergi dalam Harmoni Menuju FIB yang Unggul, Mandiri dan Berbudaya. Pemilihan tema ini tidak lain karena harapan kami seluruh civitas akademika FIB Unud, baik mahasiswa, dosen maupun tendik, akan semakin erat dalam bekerja sama dan bersinergi guna mewujudkan FIB yang semakin maju, unggul, mandiri, dan berbudaya,” terang Prof. Satyawati.

Rektor Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng, IPU, dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun kepada FIB Unud.

Ia berharap FIB Unud akan semakin jaya ke depannya dan senantiasa mendapat tempat di hati masyarakat. Beliau juga menegaskan bahwa universitas akan selalu mendukung fakultas untuk menjadi semakin baik.

“Kami di universitas akan selalu memberikan dukungan kepada fakultas, termasuk FIB untuk menjadi semakin baik. Cara kami me-manage di universitas adalah dengan memandang semua fakultas pada level yang sama, tidak membeda-bedakan yang satu dengan yang lainnya. Salah satu contohnya adalah pada penggunaan lecture building, di mana kedepannya seluruh mahasiswa dari prodi mana saja, fakultas mana saja, belajar di gedung yang sama, dengan fasilitas yang sama baiknya,” tegas Prof. Antara.

Kegiatan puncak dari perayaan HUT FIB Ke-65 dan BKFIB Ke- 42 diawali dengan melakukan apel bendera bertempat di parkir barat dan parkir timur FIB Unud pada pagi hari pukul 07.00- 08.40 Wita.

Kemudian, dilanjutkan dengan rangkaian acara acara puncak yang dimulai dari pukul 10.00 Wita.

Yang menarik dalam HUT kali ini adalah seluruh program studi (prodi) turut ikut serta dalam memeriahkan acara yang berlangsung.

Mulai dari prodi Sastra Bali yang menyuguhkan pergelaran bondres, tari Yasakoi dari Prodi Sastra Jepang, modern dance dari Prodi Sastra Inggris, pembacaan puisi oleh Prodi Sastra Indonesia, persembahan lagu-lagu oleh Prodi Arkeologi, standup comedy oleh Prodi Ilmu Sejarah, penampilan tari tradisional dan modern oleh Prodi Antropologi dan berbagai acara hiburan lainnya. (bp/Unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!