Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

ADAT DAN BUDAYA

Turnamen Ceki ST. Kalpika Disuntik Rp30 Juta APBD Badung

OLAHRAGA REKREASI: Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa membuka Turnamen Ceki Sekaa Teruna Kalpika Kelurahan Kapal di Balai Banjar Celuk, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Minggu, 5 November 2023.

 

MANGUPURA, Balipolitika.com- Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa membuka Turnamen Ceki Sekaa Teruna Kalpika Kelurahan Kapal bertempat di Balai Banjar Celuk, Kelurahan Kapal, Kecamatan Mengwi, Minggu, 5 November 2023 yang ditandai dengan pemukulan gong.

Turut hadir Ketua DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Bali AA. Ngurah Oka Ratmadi, anggota DPRD Kabupaten Badung Komang Tri Ani, Camat Mengwi l Nyoman Suhartana, Lurah Kapal l Nyoman Adi Setiawan, Kelihan Adat/Dinas Banjar Celuk, tokoh masyarakat, beserta peserta turnamen ceki.

Sebagai bentuk komitmen dan apresiasi dari Pemkab Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana secara simbolis sebesar Rp30 juta yang diterima Ketua panitia penyelenggara I Dewa Ketut Alit Catur Mahaputra disaksikan seluruh hadirin.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan menyambut baik dan mengapresiasi daripada kegiatan Turnamen Ceki Sekaa Teruna Kalpika terlebih Ceki merupakan warisan budaya yang harus dilestarikan.

”Kita jangan melihat dari segi aspek judinya saja, kegiatan turnamen ceki ini juga sebagai ajang olahraga rekreasi sekaligus olahraga dalam rangka pelestarian budaya dan juga sebagai salah satu daya tarik wisatawan datang ke Bali dan khususnya ke Kabupaten Badung,” ujarnya.

Sementara Ketua panitia penyelenggara I Dewa Ketut Alit Catur Mahaputra menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa serta undangan lainnya dirinya merasa bersyukur dan bangga atas kedatangan para undangan.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan Turnamen Ceki bertujuan untuk penggalian dana dalam rangka menyambut HUT Ke-45 ST. Kalpika  pada tanggal 28 November 2023 mendatang.

”Dalam turnamen ceki ini kami berhasil mengumpulkan dana dari kupon yang beredar 125 kupon dengan harga Rp150 ribu per kupon dan saya berharap kepada para undangan dan peserta turnamen berkenan untuk ikut serta memotivasi kegiatan turnamen ceki ini dan dana yang terkumpul nanti kami pergunakan untuk pembelian hadiah dan sisanya kami gunakan untuk kegiatan kreativitas ST Kalpika Banjar Celuk Kapal,” lapornya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!