Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Pj Bupati Gianyar Terima Audiensi Inkai

Siapkan Dispora Cup 2024

SALAM OLAHRAGA: Panitia Pelaksana Dispora Gianyar Cup 2024 menghadap Penjabat Bupati Gianyar Dewa Tagel Wirasa untuk meminta dukungan.

 

GIANYAR, Balipolitika.com- Jaring bibit atlet potensial dan menggalang prestasi atlet, Institut Karate Do Indonesia Cabang Gianyar siap menggelar Dispora Cup 2024 pada Minggu, 17 Maret 2024.

Demi kelancaran acara, Ketua Panitia Pelaksana Dispora Gianyar Cup Kadek Yudha Maharaj Diputra menghadap langsung ke Penjabat Bupati Gianyar untuk meminta dukungan.

“Jadi maksud kami menghadap Bapak yaitu kami ingin melaporkan bahwa kami Inkai Gianyar akan melaksanakan event kejuaraan Karate tanggal 17 Maret 2024 nanti di Pusat Pemerintahan Kecamatan Payangan. Kami mohon dukungan atau bantuan Bapak demi kelancaran acara,” ujar Ketua Panpel Kadek Yudha di Ruang Kerja Pj. Bupati Gianyar.

Dispora Cup Inkai Gianyar tahun ini jelasnya merupakan yang kedelapan kali sejak pertama kali digelar tahun 2015.

“Event ini merupakan Dispora Cup VIII yang kami laksanakan. Pertama kali itu dilaksanakan tahun 2015, namun sempat tidak terlaksana karena adanya pandemi,” sambungnya.

Disampaikannya, di samping menjaring atlet dan menumbuhkembangkan budaya olahraga, kejuaraan karate ini juga akan membantu siswa berprestasi dalam bidang olahraga namun kurang dalam akademis dalam hal mencari sekolah.

Menanggapi hal tersebut, Penjabat Bupati Gianyar Dewa Tagel Wirasa mengungkapkan akan mendukung kegiatan tersebut guna menumbuhkan kegemaran berolahraga di kalangan generasi muda.

“Anak-anak muda energinya besar sekali. Jadi kita dorong untuk kegiatan berolahraga karena dengan itu energinya akan terkuras untuk kegiatan positif sehingga dampaknya dapat mengurangi kegiatan negatif seperti begadang atau minum-minuman,” tegasnya.

“Dengan habisnya energi untuk berolahraga atau kegiatan positif lainnya harapan saya trend negatif dapat digeser bahkan dihilangkan,” lanjutnya penuh harap.

Sementara itu, Kepala Dispora Gianyar I Wayan Wirasa mengharapkan event tersebut dapat dilakukan dengan skala lebih besar di tahun berikutnya guna menarik minat siswa untuk ikut berpartisipasi. (bp/ken)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!