humanisme

Serahkan Donasi, Simpatisan Bahu-Membahu Bayar Subsider JRX

Nora Alexandra: Terima Kasih, Kawan-Kawan

SOLIDARITAS: Aliansi Kami Bersama JRX serahkan donasi Rp 5.192.000 kepada istri JRX SID, Selasa (1/6/2021).

 

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Ada yang menarik di Hari Lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021). Semangat gotong royong ditunjukkan Aliansi Kami Bersama JRX. Hasil donasi yang mereka kumpulkan untuk menebus denda subsider yang dikenakan kepada drummer band rock Superman Is Dead bernama lengkap I Gede Ari Astina itu diserahkan kepada sang istri, yakni Nora Alexandra.

Humas Aliansi Kami Bersama JRX Made Krisna “Bokis” Dinata menjelaskan donasi dikumpulkan sebagai bentuk inisiatif pihaknya menjawab denda subsider yang dibebankan kepada JRX. Bokis menilai apa yang dilakukan JRX sebagai dampak mengkritik organisasi Ikatan Dokter Indonesia (IDI) hingga divonis 10 bulan penjara plus denda 10 juta subsider 1 bulan kurungan bukanlah atas kepentingan pribadi.

“Apa yang disuarakan JRX dalam kritiknya kepada IDI adalah keresahan masyarakat banyak. Maka ketika JRX harus menanggung beban denda, kami bersolidaritas untuk membantunya. Ini bukan perihal mampu tidak mampunya seorang JRX membayar denda subsider, namun lebih tepatnya adalah solidaritas. Sebab apa yang disuarakan JRX menyangkut kepentingan masayarakat luas” tegas pria kelahiran Semarapura, Klungkung itu.

Ketua Tim Penasehat Hukum JRX, I Wayan “Gendo” Suardana turut hadir dalam momentum spesial itu Gendo mengaku sedang mengurus administrasi kliennya. Ia mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga JRX dan akan segera melengkapi berkas-berkas serta membayar subsider yang didendakan kepada JRX. “JRX akan bebas bulan ini setelah berkas lengkap kami kumpulkan kepada pihak Kejati Bali,” jelasnya.

Di sisi lain, Nora Alexandra mengapresiasi inisiatif Simpatisan JRX. Ia berterima kasih atas dukungan moral dan material semua pihak yang mendukung sang suami dalam suka maupun duka. “Terima kasih atas solidaritas kawan-kawan dan semua masyarakat terhadap suami saya” ungkap Nora.

Jumlah donasi yang terkumpul dari berbagai aktivitas yang digagas oleh Aliansi Kami Bersama JRX seperti ngamen, membuat konser amal serta penjualan Merchandise berjumlah Rp 5.192.000. Jumlah itu pula yang diserahkan dan diterima oleh Nora Alexandra dan akan digunakan untuk membayar denda subsider yang dikenakan kepada JRX.

Menariknya, uang tersebut masih utuh dalam berbagai bentuk pecahan rupiah. Ada berupa uang kertas  ribuan hingga ratusan rupiah. Bahkan masih ada yang berupa pecahan uang logam. (bp)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker