Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Tuntut Inovasi dan Kreativitas Giri Prasta Lantik 61 Pejabat Pengawas

SUKSESI: Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta lantik dan ambil sumpah 61 pejabat struktural, Senin (31/5/2021).

 

MANGUPURA, BaliPolitika.Com- Jalankan amanat Permendagri RI No. 56 tahun 2019 tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta lantik dan ambil sumpah jabatan 61 pejabat struktural, jabatan pengawas eselon IV di lingkungan Pemkab Badung, Senin (31/5/2021) di ruang Kertha Gosana, Puspem Badung.

Ungkap Giri Prasta suksesi dilakukan guna memantapkan dan meningkatkan kapasitas kelembagaan. Suksesi juga merupakan bagian dari pola pengembangan karier pegawai ASN Pemkab Badung yang telah melalui proses pembahasan cukup panjang dan sesuai kebutuhan organisasi.

“Mutasi ini harus dimaknai sebagai usaha untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan untuk mewujudkan kegiatan-kegiatan prioritas Pemkab. Badung,” terangnya.

Pelantikan 61 pejabat ini dikukuhkan dalam jabatan dengan nomenklatur baru berdasarkan Perbup Badung 19/2018 tentang Pembentukan, Susunan Organisasi, dan Tata Kerja RSD Mangusada, Perbup 14/2020 tentang perubahan kedua atas Perbup 78/2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Perangkat Daerah serta Perbup 29/2020 tentang Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

“Pada kesempatan ini kami juga ingin memberikan apresiasi kepada tim penilai kinerja PNS Kabupaten Badung yang telah melakukan proses mutasi pejabat struktural dengan baik,” tambahnya. Giri Prasta berharap pejabat struktural baru melaksanakan tugas dan tanggung jawab mewujudkan target kerja masing-masing. Ia juga menuntut inovasi dan kreativitas demi kemajuan organisasi khususnya di masa pandemi Covid-19 belum menunjukkan tanda-tanda akan mereda.

Selain itu diharapkan senantiasa kreatif, inovatif, serta menjaga dan meningkatkan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap Pemkab. Badung serta NKRI. Selalu peka terhadap kebutuhan dan kondisi masyarakat Badung secara khusus dan masyarakat Bali secara umum, karena sejatinya bahwa pejabat publik diciptakan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

Acara pelantikan dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Ketua TP PKK Badung Ny. Seniasih Giri Prasta beserta Ketua Organisasi Kewanitaan Badung dan Pimpinan Perangkat Daerah. (rls/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!