Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

OlahragaSosial

TSC Klungkung Siap Hijrah ke Badung

TERIMA ASPIRASI: Ketua DPRD Badung, Putu Parwata bersama pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Badung dan Klub Takahide Swimming Center (TSC), Senin (21/2/2022)

 

MANGUPURA, Balipolitika.com- Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Badung dan Klub Takahide Swimming Center (TSC) mendatangi Ketua Dewan Badung, Putu Parwata, Senin (21/2/2022). Hadir pula Ketua KONI Badung, Made Nariana, penasihat PRSI Badung yang juga Ketua Bapemperda DPRD Badung, Nyoman Satria, anggota Komisi IV Made Suwardana, Ketua Pengkab PRSI Badung, Putu Eka Parmana beserta jajaran dan pengurus TSC. Audiensi tersebut terkait permohonan TSC yang ingin bergabung ke Badung dari sebelumnya bergabung di Tim Klungkung. TSC merasa ingin memperkuat tim renang Badung di bawah PRSI Badung.

“Sementara masih bergabung di Tim Klungkung, mekanismenya setahu saya organisasi tidak boleh melarang sepanjang administrasinya dapat dipenuhi. Apalagi tujuannya baik membangun renang di Badung,” ucap Parwata. Politisi asal Desa Dalung ini menjelaskan karena ada sedikit pandangan antara TSC dan PSRI, maka pihaknya juga mengundang KONI Badung untuk menyamakan persepsi. Selain itu, untuk mendengar bagaimana aturan klub-klub baru yang ingin bergabung di PRSI Badung. “Tapi ternyata tidak ada masalah. Hanya persepsi administrasi saja. Kalau menolak tidak boleh, kecuali menyangkut soal pidana. Tinggal di frekuensinya dipercepat administrasinya,” terangnya.

Cabang olahraga renang Badung kata Parwata sangat banyak mencetak prestasi. Untuk itu katanya, harus memberikan kebebasan bagi masyarakat yang ingin bergabung agar lebih meningkatkan prestasi. “Bagaimana klub renang ini agar nambah terus. Karena selama ini banyak prestasi yang disumbangkan dari cabor renang. KONI dan PRSI sudah menyambut baik. Kemudian TSC juga siap berbenah. Semakin banyak klub masuk ke Badung semakin kuat PSRI Badung,” tegasnya.

Ketua KONI Badung, Made Nariana mengatakan renang merupakan cabor unggulan pertama di Badung. Renang selama ini paling banyak meraih medali emas. Namun, belakangan justru regenerasinya agak sedikit. “Hanya mengingatkan masing-masing harus tetap membina atlet. Masalah mutasi dibenarkan aturan. Asalkan administrasi dipenuhi,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pengkab PRSI Badung, Putu Eka Parmana mengungkapkan semakin banyak klub yang bergabung ke Badung semakin bagus. Jika sudah memenuhi persyaratan yang diajukan pihaknya mengaku senang jika TSC bergabung ke Badung. “Yang penting itu administrasi dilengkapi. Jangan sampai ada konflik antar PRSI kabupaten lain,” pungkasnya. (dah/bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!