Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Andalkan Sumbangan, Jaya Negara Tuang Bungkak Resmikan Jaring Sampah

ANDALKAN SUMBANGAN: Trash Walker Sungai Watch atau jaring sampah di Sungai Badung, Taman Pancing, Pemogan, yang diresmikan Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara, Senin (31/5/2021).

 

DENPASAR, BaliPolitika.Com- Penuangan air bungkak (kelapa muda, red) oleh Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menjadi simbol peresmian Trash Walker Sungai Watch atau jaring sampah di Sungai Badung, Kawasan Taman Pancing, Desa Pemogan, Senin (31/5/2021).

Jaya Negara mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Sungai Watch atas bantuan pemasangan Trash Walker atau jaring penyekat sampah yang juga berfungsi sebagai jembatan portabel. Hal ini merupakan wujud kepedulian Yayasan Sungai Watch terhadap kebersihan sungai di Kota Denpasar.

“Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Sungai Watch atas bantuan pemasangan Trash Walker. Hal ini sebagai wujud kepedulian yayasan sungai watch terhadap kebersihan sungai di Kota Denpasar,” terangnya. Imbuh Jaya Negara bantuan itu diharapkan memotivasi masyarakat khususnya Pemerintah Kota Denpasar untuk lebih baik ke depan mengatasi sampah di sungai.

Jaya Negara yang didampingi Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai berpesan kepada seluruh masyarakat, utamanya masyarakat Desa Pemogan dan Kawasan Taman Pancing agar senantiasa merawat fasilitas yang disediakan. Hal ini termasuk Trash Walker yang baru diresmikan ini. Sehingga fungsi dan kemanfaatannya dirasakan maksimal. “Sekarang kan yang terpenting kita merawat dan menjaga sehingga fungsi dan kemanfaatannya dapat maksimal dalam menciptakan sungai bersih,” ujarnya.

Pimpinan Sungai Watch, Gery Benchegib berharap Trash Walker memberikan sumbangsih peningkatan kesadaran masyarakat sekaligus ajang promosi dan sosialisasi sungai bersih. “Karena dengan terjaganya kebersihan sungai tentu akan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan wisatawan yang berada di wilayah sekitar,” ungkapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kadis PUPR Kota Denpasar, I Nyoman Ngurah Jimmy Sidarta, Kadis DLHK Kota Denpasar, IB Putra Wirabawa, Perwakilan BWS Bali Penida, Camat Denpasar Selatan, I Wayan Budha, Perbekel Pemogan Made Suwirya serta undangan lainya. (tim/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!