Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Rakyat Bali Dukung Sugawa Korry Tarung DPR RI

Siap Wujudkan Keseimbangan Ekonomi Utara-Selatan

DARI BALI UNTUK INDONESIA: I Nyoman Sugawa Korry , SE., MM., Ak., CA, Caleg DPR RI nomor urut 1 Dapil Bali dari Partai Golongan Karya (Golkar).

 

BULELENG, Balipolitika.com- Bali memiliki darah baru yang siap mewarnai percaturan legislator di Senayan dengan catatan kita harus mencoblosnya pada Rabu, 14 Februari 2024.

Darah baru itu bernama I Nyoman Sugawa Korry , SE., MM., Ak., CA, seorang politisi Partai Golkar kelahiran Banyuatis 9 Juni 1957.

Maju sebagai calon wakil rakyat Bali di DPR RI, I Nyoman Sugawa Korry dipercaya menggenggam tiket nomor urut 1. 

Hal ini tidak terlepas dari kiprah I Nyoman Sugawa Korry sebagai politisi senior yang telah membuktikan pengabdiannya selama menjabat menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Bali selama dua periode, yakni 2014-2019 dan periode 2019-2024. 

I Nyoman Sugawa Korry dipercaya menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Bali. 

Ketua DPD Partai Golkar Bali ini juga dikenal sangat merakyat dan sangat aktif dalam memperjuangkan isu-isu strategis dari konstituennya, khususnya di Kabupaten Buleleng. 

Terbukti, I Nyoman Sugawa Korry berhasil melakukan lobi politik untuk mendapatkan hibah tanah milik Provinsi Bali seluas 2,7 hektar senilai lebih dari Rp7 miliar yang dihibahkan sebagai pelaba desa adat kepada Desa Gobleg. 

Perjuangan I Nyoman Sugawa Korry yang tanpa henti juga berhasil mewujudkan mimpi masyarakat Kecamatan Banjar untuk memiliki SMK Negeri dengan telah dibangunnya SMK Negeri 1 Banjar pada tahun 2023. 

Sekolah ini tentu memiliki peran yang luar biasa bagi masyarakat Gobleg, Wanagiri, Munduk, Selat, Pedawa, dan desa-desa lain di sekitar yang selama ini harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk mendapatkan akses pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. 

SMK Negeri 1 Banjar memfokuskan jurusanya pada sektor pertanian dan pariwisata, sesuai dengan profesi mayoritas warga Kecamatan Banjar.

Dengan kewenangan yang dimilikinya, I Nyoman Sugawa Korry sering turun langsung ke masyarakat untuk melakukan penyerapan aspirasi dan menyiapkan program kerja serta melakukan langkah nyata dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi konstituennya.

Baru-baru ini, ia menyelenggarakan pelatihan Petani Milenial yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas generasi muda Bali agar mampu bersaing di tingkat global dalam usaha ketahanan pangan dan peningkatan produktivitas lahan tidur. 

I Nyoman Sugawa Korry juga kerap melakukan akselerasi bagi usaha kelompok masyarakat dalam pengembangan komoditas pertanian introduksi, seperti pembagian ribuan bibit alpukat hass bagi petani di Desa Gobleg, Gesing, Munduk, dan Selat yang kini mulai berproduksi.

Dipercayanya I Nyoman Sugawa Korry mewakili suara rakyat Bali di DPR RI, memberikan harapan baru bagi mimpi-mimpi masyarakat Bali, terutama Bali Utara terkait pemerataan pembangunan.

Sebagaimana diketahui publik, I Nyoman Sugawa Korry sangat getol program pembangunan Bandara Bali Utara dilanjutkan karena sangat diharapkan oleh masyarakat. 

I Nyoman Sugawa Korry menilai hadirnya bandara tersebut otomatis akan memicu terciptanya ribuan lapangan pekerjaan yang selanjutnya akan lebih mengakselerasi pembangunan di Kabupaten Buleleng.

Dengan kata lain, angkatan kerja muda Buleleng tidak lagi harus merantau ke daerah lain untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.

Pembangunan Bandara Bali Utara menjadi salah satu proyek strategis nasional yang akan dijadikan program kerja prioritas untuk direalisasikan, mengingat dihentikanya rencana pembangunan bandara ini tanpa mendengarkan aspirasi masyarakat Bali pada 16 Januari 2023 silam.

Pemetaan konstelasi politik nasional dewasa ini sangat memungkinkan bagi Partai Golkar beserta partai koalisi untuk melanjutkan program kerja pembangunan Bandara Bali Utara ini. (tim/bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!