Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Seniasih Giri Prasta Pimpin YKI Badung ke YKI Jatim

Idamkan Rumah Singgah Surviver Kanker

STUDI BANDING: Ketua YKI Cabang Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke YKI Cabang Jawa Timur, Kamis, 12 Oktober 2023.

JAWA TIMUR, Balipolitika.com- Ketua YKI (Yayasan Kanker Indonesia) Cabang Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke YKI Cabang Jawa Timur, Kamis, 12 Oktober 2023.

Rombongan YKI Cabang Badung diterima di Rumah Singgah Sasana Marsudi Husada II, Provinsi Jawa Timur.

Turut hadir mendampingi Kepala Dinas kesehatan dr. I Made Padma Puspita, Nyonya Kristiani Suiasa, Nyonya Ayu Suwartini Parwata, dan Nyonya Rasniathi Adi Arnawa.

Sedangkan dari YKI Cabang Jatim hadir Kepala YKI Cabang Jawa Timur yang diwakili oleh anggota bidang pelayanan sosial Prof. Dr Joni Wahyudi, Ketua Bidang Pendidikan dan Penyuluhan Yayasan Kanker Indonesia cabang Jawa Timur Sri Adiningsih beserta jajaran dan undangan lainnya.

Dalam kunjungannya, Ketua YKI Cabang Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke YKI Cabang Jawa Timur untuk belajar bagaimana cara mengatasi pasien penderita penyakit kanker yang bisa diterapkan di Kabupaten Badung.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, ke depan diharapkan agar di Badung dibuatkan rumah singgah seperti di Jawa Timur.

“Kita harus bisa memberikan edukasi kepada si penderita karena sebagian besar penderita kanker baru sadar kalau tiba-tiba sudah ada kanker di tubuhnya yang sudah memasuki stadium lanjut. Ini salah satunya karena kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai penyakit kanker tersebut dan cara penanganannya. Berikutnya adalah pendekatan awal kepada pasien penyakit kanker, dari penjemputan ke rumah pasien sampai ke rumah singgah yang akan kita buat dan sampai dengan adanya tempat kemoterapi bagi pasien penderita penyakit kanker,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala YKI Cabang Jawa Timur yang diwakili oleh anggota Bidang Pelayanan Sosial, Joni Wahyudi, menyambut baik kedatangan rombongan YKI Cabang Badung.

Diharapkan dengan studi tiru dan diskusi kali ini bisa saling memberikan masukkan mengenai bagaimana cara penanganan dari awal sosialisasi kepada masyarakat sampai dengan terapi untuk pasien penderita penyakit kanker. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!