Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Jaya-Selly Bersatu di Pilwali Denpasar, Selly Senyum  

DENPASAR (BaliPolitika.Com)– Dibandingkan 6 kabupaten lain, Pilwali Kota Denpasar dinilai paling mendebarkan. Pasalnya, jagoan PDI Perjuangan, I Gusti Ngurah Jaya Negara paling berpeluang melawan kotak kosong, 9 Desember 2020 mendatang. Lebih-lebih sosok “penantang serius” Sekretaris DPD PDIP Bali itu, Ida Ayu Selly Fajarini Mantra mengangkat bendera putih. Selly bahkan menyebut dirinya fans berat Jaya Negara dan menolak lamaran Koalisi “Trisakti” Golkar, Demokrat, NasDem.

Karena menolak melawan Jaya Negara, banyak pihak akhirnya menilai idealnya istri Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra itu mendampingi Jaya Negara. Namun, Selly hanya tersenyum.

“Oh tidak, tidak, tidak. Melawan Jayanegara tidak, mendampingi Jayanegara tidak. Saya mendukung Jayanegara secara lahir dan batin. Yang tahu kondisi keluarga kita kan kita. Saya punya prinsip harus selalu beriringan dengan Bapak Rai Mantra. Saya mengutamakan keluarga. Kini, saya sebagai istri Walikota selalu berdampingan dengan suami yang menjadi walikota. Mau jalan berdua, kegiatan saling mendukung, program saling mendukung. Saya bertugas membantu suami sebagai ketua 5 organisasi. Ini semua untuk men-support Bapak. Tapi, kalau saya berjalan sendiri tanpa Bapak, itu yang saya nggak mau,” ujar Ketua Dekaranasda Kota Denpasar itu.

Selly kembali menegaskan urusan keluarga adalah yang nomor satu. Meski berpeluang besar mendampingi Jaya Negara, Selly menyebut keputusannya sudah bulat untuk tidak berpolitik. “Tidak akan berubah,” tegasnya. (bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!