Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Silaturahmi Dengan Raja-Raja Maluku, Gibran Janjikan Ekonomi yang Merata

Pemerataan untuk Seluruh Wilayah Indonesia

ADIL MERATA: Silaturahmi Dengan Raja-Raja Maluku, Gibran Janjikan Ekonomi yang Merata

 

AMBON, Balipolitika.com- Pemerataan ekonomi harus dirasakan seluruh masyarakat Indonesia, terlebih di wilayah timur.

“Gibran Mendengar” Tampung Aspirasi Pekerja Kreatif dan Pegiat UMKM di Ambon

Hal itu disampaikan Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat bersilaturahmi dengan para Raja Maluku di Swiss-Bell Hotel Ambon, Maluku, Senin, 8 Januari 2024.

“Kita ingin ada pemerataan pembangunan. Pembukaan akses baru, konektivitas, karena Maluku ini kepulauan. Jadi kita ingin ada titik pertumbuhan ekonomi baru. Jadi tidak hanya di Jawa,” kata Gibran.

Lanjut Gibran, pemerataan pembangunan tersebut saat ini sudah dimulai. Terlebih telah dibahas dalam Debat Pilpres beberapa waktu lalu.

“Saat debat yang lalu saya katakan investasi yang ada di luar Pulau Jawa sudah di angka 53 persen. Jadi sudah mulai ada pemerataan,” jelasnya.

“Sekarang (juga) ada IKN, IKN simbol pemerataan pembangunan. Kita pengen nanti yang ada di Maluku ini tersentuh,” tegas Gibran.

Setelah pemerataan itu terwujud, warga dan pegiat UMKM mulai dari pariwisata, kelautan, dan hasil bumi bisa ditawarkan ke para wisatawan yang tiba di Ambon.

“Kita tidak mau lagi mengirim barang mentah. Kita pengen ada pabrik pengalengan. Cold Storage gede, bisa menyimpan produk-produk dalam jangka waktu lama,” bebernya.

“Dan nanti turunan dari produk-produk ikan akan menyelesaikan masalah di sektor lain,” pungkas Gibran.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!