Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Ny. Antari Tinjau Kegiatan Pendidikan di Denpasar Barat dan Utara

Transisi PAUD-SD dan Festival Literasi

PENINJAUAN: Bunda Literasi Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara meninjau pelaksanaan dua kegiatan bertema pendidikan, yakni Transisi PAUD-SD yang menyenangkan Kecamatan Denpasar Barat, dan Festival Literasi Kecamatan Denpasar Utara

 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Bunda PAUD yang juga Bunda Literasi Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara meninjau pelaksanaan dua kegiatan bertema pendidikan, yakni Transisi PAUD-SD yang menyenangkan Kecamatan Denpasar Barat, dan Festival Literasi Kecamatan Denpasar Utara, pada Sabtu, 27 Januari 2024 siang.

Turut mendampingi dalam kesempatan itu, Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Bunda PAUD Kecamatan, Bunda PAUD Desa/Kelurahan serta pihak terkait lainnya.

Di Kecamatan Denpasar Barat, kegiatan Transisi PAUD-SD sendiri dilaksanakan di Aula SDN 9 Padangsambian dengan menghadirkan para tenaga pendidik PAUD maupun SD. Bertajuk “Belajar Bersama”, kegiatan ini sendiri juga diisikan dengan sharing materi dari Psikolog Evi Wirayanti.

Bunda Kecamatan Denpasar Barat, Ny. Nanik Purwanasara, mengatakan kegiatan ini digelar untuk semakin memantapkan pemahaman seputar program transisi PAUD-SD, terutama bagi para tenaga pendidik.

“Kita undang para tenaga pendidik PAUD dan SD di Kecamatan Denbar untuk dapat sharing ilmu dan pengalaman juga. Jadi harapannya, apa yang berkaitan dengan transisi PAUD-SD ini dapat dilaksanakan,” katanya.

Sementara itu, Bunda PAUD yang juga Bunda Literasi Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara dalam kesempatan itu, menyampaikan program transisi PAUD-SD yang menyenangkan ini perlu ditunjang pemahaman yang baik dari semua kalangan.

Utamanya dalam membangun komunikasi dan sinergitas dari tenaga pendidik, orang tua maupun pemerintah.

“Saya harap para tenaga pendidik maupun Bunda PAUD lainnya dapat mempergunakan kesempatan ini untuk bisa bertanya dan berbagi pengalaman, dalam proses mengajar anak didik. Sehingga tujuan transisi PAUD-SD yang menyenangkan dapat terealisasi dengan baik,” ujarnya.

Usai menyambangi para tenaga pendidik PAUD dan SD di Kecamatan Denbar, Antari Jaya Negara beserta rombongan, bergerak untuk melihat pelaksanaan Festival Literasi yang diadakan di halaman kantor Kecamatan Denpasar Utara.

Di lokasi itu, Antari Jaya Negara berkesempatan untuk melihat aktifitas literasi yang dilakukan oleh siswa. Seperti Padma Widya, Workshop Eksplorasi Literasi, aneka lomba serta literasi kesehatan.

Pada kesempatan itu pula, Antari Jaya Negara berharap semoga pengembangan literasi dapat dikembangkan tak hanya di sekolah, melainkan juga di lingkungan masyarakat dan keluarga.

“Literasi di masa kini tidak hanya berbicara seputar membaca buku saja, namun apa yang bisa dikembangkan dari hasil membaca tersebut. Konsep literasi berbasis inklusi sosial harus terus dilakukan untuk membentuk masyarakat yang unggul,” katanya.(bp/luc)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!