Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Viral! Video Cornelis Hina Prabowo Mirip Babi

Kata-Kata Kasar Tak Terpuji, Ditonton 4 Juta Lebih

VIRAL VIDEO HINAAN: Mantan Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Cornelis menyindir dengan ucapan pincang, bodoh, gemuk seperti babi, viral di media sosial

 

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Video yang menunjukkan sosok mantan Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Cornelis menyindir dengan ucapan pincang, bodoh, gemuk seperti babi, viral di media sosial.

Pendukung capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka merasa ucapan kasar ini ditujukan ke paslon 02. Mereka meradang dan menyebarkan video ini di akun media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @sayapkanan05, terlihat Cornelis tengah memberikan sambutan dalam suatu acara pertemuan dengan masyarakat.

Saat memberikan sambutan, Cornelis menyampaikan ucapan sindiran bernada kasar. Namun ia sama sekali tidak ada menyebutkan nama orang yang disindirnya.

Awalnya Cornelis yang berdiri menirukan gaya berjalan pincang. Tingkahnya yang menyindir dengan jalan pincang ini membuat masyarakat tertawa.

“Hanya bisa begini jalannya terpincang-pincang seperti orang bodoh. Tidak beristri karena penisnya sudah dipotong,” katanya, dilihat Senin 11 Februari 2024.

Dirinya kemudian menyebut kalau orang yang penisnya dipotong itu bertubuh gemuk, mirip seperti hewan ternak babi.

“Makanya dia gemuk, mirip babi yang sudah disunat. Tahu kita babi yang sudah disunat, itulah dia,” ucapnya.

Tak berhenti sampai di situ, Cornelis juga bergaya seperti orang mencari sesuatu dengan meletakkan tangan di atas dahinya.

“Jadi jangan kita pilih, seperti orang bodoh mencari jawaban, itu orang tololnya kebangetan,” ungkapnya.

“Ketika konferensi nanti di PBB lalu mana jawabannya di depan Sekjen PBB, bikin malu nama Indonesia saja,” sambungnya.

Dalam video yang diunggah, pemilik akun menuliskan narasi “Prabowo Dihina Mirip B4B1”. Sontak saja begitu video ini diunggah ramai warganet memberikan tanggapan. Video ini telah ditonton lebih 4 juta kali.

“Maaf ya, kaki Pak Prabowo pincang karena bela negara Indonesia,” kata warganet.

“Biar ada yang memperoses mas udah viral mah,” ungkap netizen.

Namun, ada juga warganet yang menyampaikan agar tidak usah mengambil pusing.

“Mari kita jogetin. saja gaisss,” kata warganet.(bp)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!