Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Elit NasDem Sebar Foto Koster, Dukung Maju 2 Periode?

RAHAJENG: Screenshot ucapan Rahajeng Rahina Tumpek Krulut yang menampilkan sosok Dr. Ir. Wayan Koster, M.M. dan disebarluaskan oleh politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang siap dilantik sebagai anggota DPR RI Dapil Bali hasil Pileg 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Elit politik di Bali tampaknya mulai bermanuver memberikan dukungan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, Rabu, 27 November 2024. 

Salah satunya ditunjukkan dengan vulgar oleh Calon Legislatif (Caleg) DPR RI terpilih dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) di Pileg 2024 dengan raihan 51.563 suara, yakni Ir. I Nengah Senantara. 

Melalui akun media sosial facebooknya, politisi yang juga pengusaha pariwisata sukses asal Gianyar itu mengunggah foto sosok petahana Gubernur Bali Wayan Koster. 

Foto berlatar belakang merah itu bertuliskan “Rahajeng Rahina Tumpek Krulut, Saniscara Kliwon Krulut, Sabtu, 13 April 2024” yang menampilkan sosok bernama lengkap Dr. Ir. Wayan Koster, M.M. mengenakan baju adat putih-putih. 

Saat status tersebut ditanggapi oleh politisi NasDem asal Bangli bernama Jro Gede Tindih dan ditanyakan siapa yang mengucapkan selamat hari Tumpek Krulut, I Nengah Senantara menjawab lugas bahwa yang mengucapkan itu adalah Wayan Koster. 

Dikonfirmasi terkait ucapan Rahajeng Rahina Tumpek Krulut yang menampilkan figur Wayan Koster, I Nengah Senantara menjawab santun. 

Ungkapnya hal tersebut semata-mata untuk memuliakan Rahina Tumpek Klurut yang diperingati pada Saniscara Kliwon, Wuku Krulut di mana secara filosofi perayaan Tumpek Krulut mencerminkan penghormatan terhadap alat musik sebagai bagian penting dari kehidupan dan budaya Bali yang menstanakan Dewa Iswara sebagai Dewa Suara.

“Sabar (soal dukung-mendukung, red). Tunggu arah angin,” tegas I Nengah Senantara, Minggu, 14 April 2024. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!