Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Lawan Kejahatan Siber, Prabowo Akan Buka 4 Fakultas Baru di Universitas Pertahanan

PERANG DUNIA MAYA: Lawan Kejahatan Siber, Prabowo Akan Buka 4 Fakultas Baru di Universitas Pertahanan

 

JAKARTA, Balipolitika.com- Pembentukkan empat fakultas di bidang science, technology, engineering, and mathematics (STEM) di Universitas Pertahanan menjadi solusi mengantisipasi persoalan siber yang terus mengancam sistem pertahanan di Indonesia.

Penegasan itu disampaikan Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, saat debat Capres tema pertahanan, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2024.

“Soal artificial intelligence (AI), siber, teknologi tinggi, yang terpenting adalah sumber daya manusianya, awaknya. Begitu menjadi menteri, saya membentuk 4 fakultas baru, kita siapkan putra-putri terbaik untuk menguasai teknologi, menguasai science, artificial intelligence, dan siber,” katanya.

Menurut dia, hal prioritas yang harus dipersiapkan adalah manusianya, bukan barangnya.

Itu sebabnya dia lebih mementingkan proses pembentukan SDM terlebih dulu, baru membeli peralatan.

“Bukan barang yang kita beli, kita harus kuasai sistem yang harus kita pegang, menurut saya itu inti dari masalah, tidak hanya bicara-bicara yang baik saja,” katanya.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!