Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

DaerahPemerintahan

Api TPA Suwung Padam, Jaya Negara Berterimakasih

Berkat Dukungan Banyak Pihak, Bersatu Padu

TINJAU TPA: Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara Saat Meninjau TPA Suwung Beberapa Waktu Lalu. Ia Sampaikan Terimakasih Pada Tim Yang Telah Bertugas Dengan Optimal

DENPASAR, Balipolitika.com- Pemerintah Kota Denpasar secara khusus menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam mendukung proses penanganan kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Suwung.

Hal ini pasca berakahirnya Status Darurat Bencana Kebakaran di TPA tersebut. Demikian diungkapkan Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara disela tugas dinasnya pada Senin, 20 November 2023.

Lebih lanjut dijelaskan, situasi di TPA Suwung sudah kondusif. Dimana api secara menyeluruh telah padam dan proses pembuangan sampah sudah lancar kembali.

Karenanya, Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu penanganan musibah kebakaran tersebut.

Adapun selama penanganan, beberapa tim turut dilibatkan, mulai dari Tim Pemadam Kebakaran dari Kota Denpasar, Kabupaten Badung, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung dan Kabupaten Bangli.

Terdapat pula Tim Manggala Agni dari Kementrian LHK, Helikoper Water Bommbing dari BNPB, TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, Sat Pol PP, Tim Dinas Kesehatan, Perbekel/Lurah Penyangga dan terdampak, Tim Pelindo hingga Tim Dinas Sosial bersama relawan kemanusiaan yang telah membantu proses pemadaman api, peberian konsumsi hingga penanganan kesehatan.

Jaya Negara juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Gianyar dan Pemkab Tabanan yang telah membantu Kota Denpasar dalam penanganan sampah selama penanganan musibah kebakaran TPA Suwung.

Hal ini lantaran selama penanganan tersebut, sampah di Kota Denpasar untuk sementara dikirim ke TPA Mandung dan TPA Klating di Kabupaten Tabanan dan TPA Tamesi di Kabupaten Gianyar.

“Astungkara api sudah padam, dan Status Darurat Bencana Kebakaran di TPA Suwung sudah berkahir, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu, dan telah membantu optimalisasi penanganan kebakaran hingga padam, sekali lagi terimakasih untuk semua yang telah membantu dan bekerja dengan oiptimal, termasuk Pemkab Gianyar dan Tabanan yang telah membantu dalam penanganan sampah selama musibah kebakaran ditangani,” ujar Jaya Negara.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!