Pemerintahan

“Jateng 2 Hari di Rumah Saja” Digelar Sabtu-Minggu Ini

JATENG, BaliPolitika.Com- Gubernur Jateng Ganjar Pranowo membuat terobosan menarik dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19. Seluruh destinasi wisata dan pasar di Jawa Tengah akan ditutup selama dua hari, yakni Sabtu (6/2) hingga Minggu (7/2). Program yang diselenggakan bertepatan dengan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Badung, Bali ini dinamai “Jateng 2 Hari di Rumah Saja”.

“Hanya dua hari saja tempat-tempat keramaian pariwisata kita istirahat dulu. Tempat pariwisata juga ditutup dulu,” ujar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dikutip dari situs resminya. Ganjar mengatakan kesempatan 2 hari akan dimanfaatkan untuk bersih-bersih sekaligus penyemprotan disinfektan demi mencegah penularan virus corona.

Termasuk menyemprot pasar-pasar tradisional. Selama dua hari masyarakat diharapkan tidak tumpah ruah di jalan, melainkan semua diam di rumah. Pelaksanaan Jateng 2 Hari di Rumah Saja diharapkan mendapat dukungan masyarakat. Tegasnya, hal itu tak akan efektif tanpa partisipasi masyarakat. Legalitas penerapan program tersebut jelasnya berbentuk surat edaran yang akan diberikan kepada 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. (bp)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker