Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

SPORT

Garuda Emas Juarai GLO Open Karate Championships 2024 

Disusul Campuhan Asri dan Pengcab Lemkari Bangli

EVENT PERDANA: Peraih Juara Umum I, II, III Gendo Law Office Open Karate Championship 2024 saat menerima hadiah di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Minggu, 21 April 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Para juara Gendo Law Office Open Karate Championship 2024 bertema “Ksatrya Mahayu Hayuning Rat” atau “Seorang Ksatria Wajib Membela Kemuliaan” diumumkan, Minggu, 21 April 2024.

Disambut antusias ratusan atlet yang memenuhi GOR Lila Bhuana, Denpasar, Ketua Panitia Putu Chris Budi Setyawan, Sst. Par secara berurutan mengumumkan para peraih juara umum III hingga juara umum 1. 

Juara Umum 1 GLO Open Karate Championship 2024 diraih oleh Dojo Garuda Emas (Klungkung) yang mendulang 12 medali emas, 9 perak, dan 15 perunggu. 

Juara Umum 2 Dojo Campuhan Asri dengan perolehan 9 medali emas, 6 perak, dan 9 perunggu. 

Juara Umum 3 diraih oleh Dojo Pengcab Lemkari Bangli dengan perolehan 8 emas, 6 perak, dan 16 perunggu.

“Terima kasih atas segala pertandingan yang sudah dilakukan dengan sportif. Semoga hal ini mampu menjadi pemicu untuk lebih giat berlatih” ujar Chris Budi. 

Di puncak event perdana Gendo Law Office Open Karate Championship 2024 juga dipertandingkan kelas kumite untuk memperebutkan predikat Best of The Best yang mempertemukan para juara di pertandingan-pertandingan sebelumnya. 

Best of The Best Kategori Under 21 dan Senior Putra diraih oleh karateka atas nama I Komang Astawa Setiabudi dari Dojo Balinesia

Sementara Best of The Best Kategori Under 21 Senior Putri disabet Aprilina Surya Mahardika Rani dari UD Karate Team Jawa Timur.

Terakhir, Best of The Best Kategori TNI/Polri diraih oleh Putu Gede Fajar Junior Jaya dari Dojo Paganza. 

Para juara umum dan penyandang predikat best of the best ini menerima piala dan uang pembinaan yang dari Penanggung Jawab Gendo Law Office Open Karate Championships 2024 I Wayan “Gendo” Suardana dan para sponsor.

Manager Tim Dojo Garuda Emas, Klungkung, Anak Agung Gede Bagus Mahendra Putra memuji event perdana Gendo Law Office Open Karate Championships 2024.

Gendo Law Office Open Karate Championships 2024 ini sangat bagus karena menjadi wadah untuk meningkatkan prestasi anak-anak didik kami. Gendo Law Office Open Karate Championships 2024 ini membuat anak-anak kami semangat berlatih, semangat untuk merebut prestasi menuju ke event-event yang lebih besar, baik nasional maupun internasional,” ucap Anak Agung Gede Bagus Mahendra Putra.

Dojo Garuda Emas berharap Gendo Law Office Open Karate Championships berlanjut di tahun-tahun berikutnya. 

“Event ini sangat cocok dibuat setiap setahun sekali sehingga para karateka muda mendapatkan wadah bertanding. Tentu para karateka muda setiap tahun akan menunggu event Gendo Law Office Open Karate Championships,” sambung Manajer Tim Dojo Garuda Emas sembari menyebut pihaknya menurunkan 103 kelas (kumite dan kata) dan memboyong 55 karateka dari Klungkung ke Denpasar.

“Dojo Garuda Emas bernaung di bawah Institut Karate-Do Indonesia (INKAI),” tutup Anak Agung Gede Bagus Mahendra Putra. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!