Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Stop Nyampah ke Sungai, Wawali Dukung Lomba Mancing Air Deras

Digelar Karang Taruna Kusuma Praja

AUDIENSI: Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat menerima Karang Taruna Kusuma Praja, Desa Padangsambian Klod di Ruang Tamu Wakil Wali Kota Denpasar, Selasa, 26 Maret 2024.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Pemerintah Kota Denpasar siap mendukung Lomba Mancing Air Deras ke-2 yang digelar Karang Taruna Kusuma Praja, Desa Padangsambian Klod, yang akan digelar serangkaian Hari Kartini, 21 April 2024.

Dukungan ini disampaikan Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat menerima audiensi Karang Taruna Kusuma Praja, Desa Padangsambian Klod di Kantor Wali Kota Denpasar, Selasa, 26 Maret 2024.

Ketua Panita, Putu Krisna Hermawan mengatakan lomba mancing ini akan dilaksanakan di Bendungan Tukad Mati Umadui, dengan kuota peserta sebanyak 300 orang.

Salah satu hal yang mendasari penyelenggaraan lomba mancing di tahun ini tidak terlepas dari suksesnya acara dan antusiasme peserta tahun lalu, sehingga pihaknya menimbang untuk mengadakan kembali yang kali ini bertepatan dengan hari Kartini.

“Yang berbeda kali ini kegiatan kami gelar dalam rangka menyambut Hari Kartini, oleh karena itu kami berkolaborasi dengan PKK Desa Padangsambian Klod untuk turut ikut serta dalam kegiatan memasak olahan ikan lele bersamaan dengan acara Lomba Mancing Air Deras,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, Ida Bagus Mayun Suryawang merespon positif dan mendukung rencana kegiatan ini.

“Kami selaku Pemerintah Kota Denpasar akan turut serta mendukung kegiatan-kegiatan positif yang ada di masyarakat baik dalam bentuk budaya dan hobi,” katanya.

Arya Wibawa juga berharap lomba ini akan menjadi potensi rekreasi dan ekonomi kreatif yang ada di Kota Denpasar termasuk dalam upaya menjaga kebersihan sungai.

Hal ini sejalan dengan salah satu upaya Pemkot Denpasar untuk mengembangkan sektor lainnya di luar sektor pariwisata.

“Kami pun berharap kegiatan lomba mancing air deras ini akan menjadi wadah rekreasi dan menyalurkan hobi masyarakat, lebih dari itu mengajak masyarakat untuk menjaga keasrian dan kebersihan lingkungannya dalam hal ini lingkungan sungai,” imbuhnya. (bp/ken)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!