Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Lebih Hot dari Dewi Perssik, Ini Artis Dangdut Cantik HUT Mangupura ke-13

DIRGAHAYU: Penyanyi dangdut Wika Febrina Putri atau yang lebih dikenal sebagai Wika Salim siap mewarnai Pesta Rakyat HUT Mangupura ke-13, 11-12 November 2022.

 

MANGUPURA, Balipolitika.com Pesta rakyat berupa hiburan konser musik dan bazar UMKM siap memeriahkan perayaan HUT Mangupura ke-13 tahun ini.

Acara yang dipusatkan di Lapangan Pusat Pemerintahan (Puspem) Badung selama 2 hari, 11-12 November 2022 ini akan diisi sederet artis papan atas tanah air.

Salah satunya penyanyi dangdut bertubus super seksi, yakni Wika Febrina Putri atau yang akrab dengan nama panggung Wika Salim.

Pesta rakyat HUT Mangupura ke-13 juga akan dimeriahkan oleh artis nasional yakni Tipe-X.

Sementara untuk artis lokal diisi Lolot, Joni Agung Double T, Jerinx SID, Bagus Wirata, Diana Prasta, dan The Nine.

Rangkaian acara dimulai Jumat, 11 November 2022 dengan Senam Germas dan Senam Garbasari, penyerahan bantuan untuk disabilitas, bantuan untuk stunting, penyerahan kursi roda, pembuatan ID Dukcapil Digital, pelayanan Pap Smear dan Laser Jet (Layanan Sertifikat Jemput di tempat).

Hari kedua, Sabtu, 12 November 2022 diisi Tarian Sekar Jepun Disabilitas, Parade Endek, Fashion Show Anak Panti Asuhan, Pementasan Janger Lansia, Lomba masak dan Gemar Makan Ikan.

Kedepankan suasana bercirikan kerakyatan, selain hiburan musik gratis, pesta rakyat ini hadir untuk merangsang kembali semangat berusaha para pelaku UMKM Badung di tengah melambatnya pertumbuhan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“HUT Mangupura tahun ini, kita kemas dengan pesta rakyat yang dimeriahkan oleh konser musik gratis dari penyanyi nasional dan lokal. Di samping itu kita juga menggelar bazar UMKM yang dikoordinir langsung oleh TP. PKK Kabupaten Badung. Kita menyediakan boot gratis di areal lapangan Puspem Badung dan diparkiran Disdikpora Badung untuk ratusan pelaku UMKM yang ada di wilayah Kabupaten Badung. Dengan mengambil tema “Gajendra Cakra Bhuana” yang bermakna Badung kuat Bergerak Maju, berdasarkan arahan Bapak Bupati kita ingin jadikan perayaan HUT Mangupura Ke-13 ini sebagai momentum titik balik kebangkitan UMKM Kabupaten Badung pasca 2 tahun pandemi Covid-19 melanda dunia,” demikian disampaikan Kabag Tata Pemerintahan Made Surya Darma didampingi Kabag Prokompim Setda Badung Made Suardita dalam jumpa pers di Ruang Press Room Bagian Prokompim Setda Kabupaten Badung.

Kabag Prokompim Badung Made Suardita menambahkan pesta rakyat yang dihadiri oleh berbagai kalangan dari bermacam profesi dan usia akan memberikan peluang bagi pelaku UMKM Badung untuk menawarkan produknya kepada masyarakat luas secara langsung.

“Pesta Rakyat ini sekaligus menjadi ajang promosi yang efektif bagi produk-produk UMKM yang ada di Kabupaten Badung. Tentu kita juga berharap nilai transaksi bazar UMKM selama 2 hari pesta rakyat HUT Mangupura ini jadi besar, sehingga merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat,” imbuhnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!