Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

FK Unud ‘Tingkatkan Pengetahuan Lansia Tentang Sleep Hygiene’

Unit Interprofessional Education (IPE) Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Tingkatkan Pengetahuan Lansia Tentang Pentingnya Tidur Berkualitas

 

DENPASAR.Balipolitika.com– Menjalankan amanah tridharma perguruan tinggi dalam hal pengabdian masyarakat, Tim Unit Interprofessional Education FK Unud menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat di Banjar Kertha Buana, Denpasar.(3/7/2022)

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekdes, Ketua Lansia, Kelian Banjar, Koordinator Unit IPE, tim IPE dari berbagai profesi, dan para lansia.

Tujuan dari pengabdian masyarakat kali ini adalah meningkatkan pengetahuan para lansia terkait sleep hygiene, tips untuk menjaga tidur berkualitas, pengelolaan stres, pengecekan kesehatan, serta wawancara terkait kondisi tidur.

Acara diawali dengan mengajak para lansia melakukan senam lansia dan senam vitalisasi otak untuk menjaga fungsi otak tetap baik selain fungsi fisik. Setelah senam, sesi penyuluhan diberikan oleh Koordinator Unit IPE, Dr.dr. Desak Ketut Indrasari Utami, Sp.S(K). Para lansia yang berjumlah sekitar 50 orang sangat antusias mengikuti acara ini, dan banyak berdiskusi terkait gangguan tidur yang dialami.

Kegiatan seperti ini diharapkan oleh masyarakat dapat dilakukan secara berkesinambungan agar para lansia tetap sehat, semangat, dan produktif. (bp/lit/www.unud.ac.id)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!