Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pendidikan

Mahasiswa Universitas Malaysia Sarawak Gelar KKN Internasional di Unud

LINTAS NEGARA: Kantor Urusan Internasional (KUI) berkolaborasi dengan LPPM Universitas Udayana sukses menjalankan program KKN Internasional untuk mahasiswa dari Universitas Malaysia Sarawak pada tanggal 26-30 September 2022 bertempat di Desa Pecatu dan Desa Kelan, Badung.   

 

BADUNG, Balipolitika.com- Kantor Urusan Internasional (KUI) berkolaborasi dengan LPPM Universitas Udayana sukses menjalankan program KKN Internasional untuk mahasiswa dari Universitas Malaysia Sarawak pada tanggal 26-30 September 2022 bertempat di Desa Pecatu dan Desa Kelan, Badung. 

Dalam pelaksanaan KKN ini mahasiswa asing dari UNIMAS dibagi menjadi 2 kelompok, yang mana perkelompok mendapat lokasi KKN yang berbeda yaitu di Desa Pecatu dan Desa Kelan.

Selama mengikuti KKN ini para mahasiswa UNIMAS mendapatkan ilmu dan pengalaman bagaimana KKN dilaksanakan oleh mahasiswa Unud serta mahasiswa UNIMAS juga mendapat pengalaman untuk mempelajari beberapa kebudayaan Bali seperti tari-tarian.

Pada akhir rangkaian kegiatan KKN mahasiswa UNIMAS di Unud, mereka juga mendapat culture tour ke GWK Cultural Park, Pantai Melasti dan pertunjukan Kecak Dance di Uluwatu.

Koordinator KUI Dr.Eng. Ir. Ni Nyoman Pujianiki, ST., MT., M.Eng., IPM berharap kedepannya Unud dan UNIMAS mengagendakan program KKN internasional ini menjadi program rutin dan berharap universitas-universitas lain di luar negeri dapat melaksanakan program serupa dengan Universitas Udayana.

Para mahasiswa UNIMAS sangat senang dan antusias selama mengikuti program ini, mereka juga berharap untuk dapat mengikuti program serupa di Universitas Udayana nantinya. (bp/https://s.id/BeritaUnudUnit)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!