Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

KTT G20, Pangdam IX Udayana Terima Toyota Alphard dari Giri Prasta

SUKSESKAN KTT G20: Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto mewakili jajaran TNI di wilayah Provinsi Bali mengucapkan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta karena menyerahkan bantuan kendaraan operasional kepada Kodam IX Udayana dan Korem 163/Wirasatya.

 

DENPASAR, Balipolitika.com- Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta bersama Ketua DPRD Badung Putu Parwata dan Sekda Wayan Adi Arnawa melakukan safari penyerahan unit kendaraan dinas operasional kepada 4 instansi jajaran TNI/Polri di wilayah Provinsi Bali, Jumat, 4 November 2022.

Kendaraan roda empat dan dua ini dihibahkan dalam rangka mendukung pelaksanaan Presidensi KTT G20 di Nusa Dua Badung pertengahan November 2022.

Turut mendampingi Kepala BPKAD Kabupaten Ida Ayu Istri Yanti Agustini, Kepala Kesbangpol Nyoman Suwendi, beserta Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Badung.

Giri Prasta beserta jajaran mengawali safari pertama ke Korem 163/Wirasatya untuk menyerahkan 2 unit kendaraan, yaitu Toyota Fortuner dan Toyota Innova kepada Danrem 163/Wirasatya Brigjen TNI Choirul Anam.

Safari kedua dilanjutkan ke Polda Bali untuk menyerahkan 20 unit motor Kawasaki.

Giri Prasta beserta jajaran disambut oleh Kepala Biro Logistik Kombes Pol Nelson Pardamean Purba bersama Kepala Biro SDM Kombes Pol Tri Bisono Soemiharso dan Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol Surawan.

Safari ketiga ke Kodam IX Udayana untuk menyerahkan 1 unit Toyota Alphard kepada Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto.

Terakhir, Giri Prasta berkunjung ke Polres Bandara Ngurah Rai untuk menyerahkan 3 unit kendaraan, yaitu Toyota Fortuner, Toyota Hilux, dan Toyota Hiace kepada Kapolres Bandara Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti.

Ungkap Giri Prasta ini merupakan wujud support penuh dari Pemkab Badung terhadap tugas pokok dan fungsi aparat keamanan dalam mengawal dan menyukseskan Presidensi KTT G20 di Pulau Bali.

“Hari ini (Jumat, 4 Oktober 2022, red) kami melaksanakan anjangsana menyerahkan bantuan beberapa unit kendaraan kepada 4 instansi, yaitu Kodam IX Udayana, Korem 163/Wirasatya, Polda Bali, dan Polres Bandara Ngurah Rai. Intinya adalah memberikan sarana prasarana dan dukungan sepenuhnya terhadap pelaksanan KTT G20. Dan semoga bantuan ini ada manfaatnya untuk jajaran TNI / Polri,” ujarnya.

Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto mewakili jajaran TNI di wilayah Provinsi Bali mengucapkan terima kasih kepada Bupati Giri Prasta atas bantuan kendaraan operasional kepada Kodam IX Udayana dan Korem 163/Wirasatya.

Dikatakan bantuan kendaraan operasional ini akan mengoptimalkan tugas mengabdi TNI kepada bangsa dan negara di samping TNI akan mampu memaksimalkan tugas pelayanan kepada masyarakat luas.

“Saya selaku Pangdam IX Udayana menyambut baik dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati Badung karena telah memberikan bantuan 1 unit kendaraan operasional Toyota Alphard kepada Kodam IX Udayana dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan operasional kita di wilayah Kodam IX Udayana,” tegas angdam IX Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto.

Kepala Biro Logistik Polda Bali, Kombes Pol Nelson Pardamean Purba mewakili Kapolda Bali juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta karena menyerahkan 20 unit kendaraan operasional kepada jajaran Polda Bali.

“Kami mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi dan bantuan 20 unit kendaraan roda dua yang diserahkan oleh Bapak Bupati untuk mendukung kegiatan operasional Direktorat Kriminal Umum Polda Bali, karena tanpa dukungan sarana dan prasarana. Seperti filosofi kita dalam logistik mengatakan logistik itu tidak memenangkan perang tetapi tanpa logistik tidak ada perang yang dimenangkan,” ungkapnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!