Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Peristiwa

Gusde Sidharta Konsul Kehormatan Republik Ceko untuk Bali, NTT, NTB

DENPASAR, BaliPolitika- Gusde Sidharta- nama akrab Ida Bagus Gede Sidharta Putra resmi menjabat Konsul Kehormatan Republik Ceko untuk Bali, NTT, NTB. Ia menggantikan Hermawan Kartajaya yang menjabat setahun terakhir. Serah terima jabatan dilaksanakan di kantor Konhor Republik Ceko yang bertempat di Griya Santrian, Sanur, Rabu (25/11).

Turut hadir Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace serta H.E Ivan Hotek, Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia. Dalam sambutannya Hermawan Kartajaya menaruh harapan besar kepada IB Gede Sidharta Putra. “Proses pemilihan Konhor Republik Ceko yang baru ini berlangsung sebelum pandemi. Gusde telah dinyatakan lulus seleksi di Jakarta dan Ceko. Semoga Putra Sanur yang terpilih kali ini dapat mempererat kerjasama dengan Ceko,” ungkapnya.

Gusde Sidharta mengaku siap mengemban jabatan baru. “Keunikan Bali mampu menjadi daya tarik wisatawan Ceko untuk berkunjung. Buktinya tahun 2019 sekitar 25 ribu turis Ceko berlibur ke Bali bahkan sebagian memutuskan untuk menetap. Semoga dalam waktu dekat pariwisata Bali dapat pulih,” tegasnya. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!