Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

KPK Tangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo

JAKARTA, BaliPolitika.Com- KPK RI menangkap Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Rabu (25/11/2020) dini hari. Edhy ditangkap bersama sejumlah koleganya saat tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Penangkapan itu dipimpin oleh penyidik senior KPK RI, Novel Baswedan. Ketua KPK Firli Bahuri belum mengeluarkan statement resmi. Meski demikian dia meminta waktu karena pihaknya masih bekerja. “Berikan waktu tim penindakan bekerja. Nanti ada penjelasan resmi dari KPK. Tunggu dulu ya,” ucap Firli dikutip dari kabar24bisnis.com.

Informasi lain menyebut Menteri KKP ke-8 yang menjabat sejak 23 Oktober 2019 itu terjaring operasi tangkap tangan alias OTT.  Dikutip dari Kompas.com, Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango membenarkan pengkapan tersebut. “Benar, kita telah mengamankan sejumlah orang pada malam dan dini hari tadi,” kata Nawawi, Rabu pagi.

Sebagaimana diketahui, Edhy adalah sosok yang dipercaya Presiden Jokowi dan menggeser posisi Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) di periode kedua kepemimpinannya sebagai Presiden. Usai dilantik kebijakannya langsung menyedot perhatian karena membuka kembali ekspor benih lobster. Kebijakan ini sebelumnya dilarang oleh Menteri KKP sebelumnya, Susi Pudjiastuti karena dinilai merugikan nelayan. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!