Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Politik

Sadar Diri, Surya Paloh Tak Mau Ngotot Minta Jatah Menteri ke Prabowo

Lain Bulu Lain Belalang, Lain Dulu Lain Sekarang

SADAR DIRI: Paloh mengatakan, pihaknya juga belum menerima tawaran menteri lewat internalnya. Dia menyadari, bahwa sebelum bergabung bersama Prabowo-Gibran, partainya mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden.


JAKARTA, Balipolitika.com-
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku belum mendapatkan tawaran menteri dari Presiden terpilih Prabowo Subianto. NasDem sendiri telah mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan 02 Prabowo-Gibran pada Kamis 25 April 2024.

Hal tersebut diungkapkan saat dirinya menghadiri acara Halalbihalal dan Tasyakuran Milad Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di DPP PKS, Jakarta Selatan.

“Belum, belum (ada tawaran) belum ada dan kita tidak membicarakan hal itu,” ujar Paloh di DPP PKS, Jakarta, Sabtu 27 April 2024.

Paloh mengatakan, pihaknya juga belum menerima tawaran menteri lewat internalnya. Dia menyadari, bahwa sebelum bergabung bersama Prabowo-Gibran, partainya mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

“Dari internal enggak ada juga masalahnya, memang kita menyadari siapa kita?” kata dia.

Sebelumnya, Paloh mendeklarasikan partainya bergabung ke dalam barisan koalisi pendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. “Saya katakan, NasDem hari ini menyatakan kembali, menegaskan, mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran,” kata Paloh.

Dia bersyukur Pemilu 2024 telah dilalui dengan baik meski penuh dengan dinamika. Paloh menuturkan, dengan berakhirnya pemilu maka seluruh elite politik kini harus bersatu dan berjalan bersama demi membangun bangsa.

“Proses demokrasi berjalan dengan berbagai katakanlah suka dan duka. Kita ingin mengakhiri, permasalahan pemilu ini sudah selesai. Sekarang tugas kita bersama bagaimana berjalan ke depan untuk membangun negeri ini,” ujarnya menjelaskan.(bp/luc)

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button

Konten dilindungi!