Informasi: Rubrik Sastra Balipolitika menerima kiriman puisi, cerpen, esai, dan ulasan seni rupa. Karya terpilih (puisi) akan dibukukan tiap tahun. Kirim karya Anda ke [email protected].

Pemerintahan

Klungkung Raih Prestasi Kinerja Sangat Tinggi dari Kemendagri

Raih 10 Besar Perencanaan Pembangunan Nasional dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional

KLUNGKUNG, BaliPolitika.Com– Tak perlu “satu jalur” untuk raih prestasi. Hal tersebut dibuktikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klungkung. Bumi Serombotan meraih prestasi sangat tinggi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Prestasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah dengan Skor 3,2897 dan Status Kinerja Sangat Tinggi ini berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2018. Penghargaan tersebut diterima Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra di Ruang Rapat Kantor Bupati Klungkung, Kamis (12/11/2020).

Penghargaan ini adalah untuk LPPD tahun 2018. Kemudian dilakukan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) tahun 2019. Sedangkan hasil LPPD tahun 2018 dalam Rapat Kinerja Penyelanggaraan Pemerintahan Daerah (RKPPD) tahun 2020 dan diserahkan pada proses EKPPD tahun 2020.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Klungkung telah menerima Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, sebagai 10 besar daerah dengan kategori Perencanaan dan Pencapaian Daerah tahun 2020. Untuk Bali hanya diraih Kabupaten Klungkung

Bupati Suwirta menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya karena penghargaan ini menunjukkan kinerja Pemerintah Kabupaten Klungkung beserta jajarannya yang telah berhasil memenuhi ekspektasi masyarakat dalam menyelenggarakan pemerintahan yang bersih. “Kami pikir tidak ada penilaian. Kami bersama time work kerja saja dengan mengutamakan pelayanan dan kinerja ke masyarakat itu yang paling penting,” ujar Bupati Suwirta dengan raut wajah gembira.

Lebih lanjut, Suwirta mengatakan penghargaan bukanlah segala-galnya. “Tetap bekerja maksimal. Berikan pelayanan ke masyarakat. Mudah-mudahan dengan penghargaan ini semakin memacu kita untuk bekerja lebih keras lagi dalam membangun di Kabupaten Klungkung ini,” harap Bupati Suwirta. (bp)

Berita Terkait

Back to top button

Konten dilindungi!